Liga Champions

2 Pemain Positif Corona, UEFA Resmi Batalkan Laga Liga Champions

Rabu, 12 Agustus 2020 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Kabar buruk datang dari Liga Champions setelah UEFA resmi membatalkan salah satu laga prakualifikasi usai adanya pemain yang positif terinfeksi virus corona. Copyright: © INDOSPORT
Kabar buruk datang dari Liga Champions setelah UEFA resmi membatalkan salah satu laga prakualifikasi usai adanya pemain yang positif terinfeksi virus corona.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk datang dari Liga Champions setelah UEFA resmi membatalkan salah satu laga prakualifikasi usai adanya pemain yang positif terinfeksi virus corona.

Liga Champions kini tengah memasuki babak perempat final untuk musim 2019/2020. Delapan tim terbaik yang masih tersisa bersiap memperebutkan trofi bergengsi itu, di antaranya Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, dan Atletico Madrid.

Sementara itu, putaran awal untuk musim 2020/2021 sudah mulai digelar pada saat yang bersamaan. Sayangnya, kabar buruk datang dari gelaran awal Liga Champions musim 2020/2021.

Dilansir Mirror, UEFA resmi membatalkan salah satu partai prakualifikasi Liga Champions 2020/2021, antara Linfield (Irlandia Utara) vs KF Drita (Kosovo), yang seharusnya digelar Selasa (11/08/20) waktu setempat di Nyon, Swiss.

Keputusan ini diambil setelah satu pemain KF Drita diketahui positif terjangkit virus corona dalam tes yang digelar hari Senin. Padahal, Jumat pekan sebelumnya sudah ada satu pemain Drita lainnya yang dinyatakan positif virus corona usai laga menghadapi Inter Club d’Escaldes (Andorra).

Dengan demikian, dalam waktu berdekatan ada dua pemain klub Kosovo tersebut yang terjangkit virus corona.

"Kasus positif kedua dari pemain yang melakukan kontak dengan anggota delegasi lainnya selama beberapa hari terakhir membuat otoritas Swiss memasukkan seluruh anggota tim asal Kosovo tersebut ke dalam karantina," tulis UEFA seperti dilansir Mirror.

"Karena itu, laga selanjutnya tak bisa dimainkan. Masalah ini akan ditangani oleh Badan Kontrol dan Disiplin UEFA, dan keputusan akan diambil berdasarkan aturan Liga Champions 2020-2021 yang telah disetujui oleh Komite Eksekutif UEFA pekan lalu."

KF Drita pun kini terancam terdepak dari Liga Champions musim depan. Mereka bisa saja didiskualifikasi dan Linfield akan melaju ke babak kualifikasi selanjutnya untuk menghadapi Legia Warsawa.

Di sisi lain, jelang babak perempat final Liga Champions 2019/2020 pekan ini pun masalah virus corona masih menghantui. Dua bintang Atletico Madrid yakni Angel Correa dan Sime Vrsaljko juga dinyatakan positif dalam tes terbaru.

Meski demikian, UEFA memutuskan untuk tetap menyelenggarakan laga 8 besar antara RB Leipzig vs Atletico Madrid sesuai jadwal, yakni Jumat (14/08/20) dini hari WIB.