Liga Indonesia

Alasan Bali United Kembali Gelar Rapid Test Setelah Sepekan Latihan

Rabu, 12 Agustus 2020 17:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Bali United
Swab Test Bali United di Mes Kuta, Senin (27/07/20). Copyright: © Dok. Bali United
Swab Test Bali United di Mes Kuta, Senin (27/07/20).

INDOSPORT.COM - Bali United kembali menggelar Rapid Test setelah sepekan lebih menjalani program latihan menuju Piala AFC 2020. Awak tim Bali United melakukan Rapid Test secara bertahap di Mes Bali United, kawasan Kuta, Badung.

Sesi latihan yang dipimpin Stefano Cugurra semakin lengkap dari hari ke hari. Akhir pekan lalu, Gunawan Dwi Cahyo dan Dias Angga Putra sudah mendapat program dari tim pelatih.

Saat ini ada empat pemain yang belum gabung latihan. Paulo Sergio masih memiliki kesulitan untuk datang ke Bali. Sementara M Rian Firmansyah, Kadek Haarlem Anggariva dan Reza Irfana akan gabung awal September mendatang.

Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, mengatakan tes ini merupakan bagian dari rangkaian protokol kesehatan yang diterapkan manajemen. Sebelum ini, seluruh awak tim sudah melakukan swab test PCR dan Rapid Test, dengan hasil negatif.

"Rapid tes ini dilakukan di ruang medis yang ada di dalam mes, dengan jadwal lima peserta setiap sesi. Para pegawai juga akan rapid test kedua pada hari Jumat," ucap Alex, Rabu (12/8/20).

Bali United memang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain melakukan tes berkala, Lapangan Trisakti Legian, yang jadi lokasi latihan juga dilakukan sterilisasi.

Setiap alat yang dipakai disemprot dengan disinfektan. Pengelompokan pemain juga turut dibatasi, mulai saat ganti baju maupun berlari dan aerobik trainning.