Liga Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Apa yang Akan Dilakukan Shin Tae-yong?

Kamis, 13 Agustus 2020 01:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Naufal/PSSI
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Apa yang Akan Dilakukan Shin Tae-yong? Copyright: © Naufal/PSSI
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Apa yang Akan Dilakukan Shin Tae-yong?

INDOSPORT.COM – Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) memutuskan untuk menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 babak kedua pada Oktober dan November mendatang. AFC mengubah jadwalnya menjadi tahun 2021 mendatang.

Masih merebaknya pandemi virus corona di berbagai negara, memaksa AFC dan FIFA menunda kualifikasi zona Asia, yang juga sekaligus kualifikasi Piala Asia 2023.

Menanggapi hal itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya mendukung semua keputusan AFC dan FIFA. Apalagi, keputusan diambil demi kesehatan dan keselamatan banyak orang.

"PSSI mendukung keputusan FIFA dan AFC terkait penundaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022," katanya.

Dengan ditundanya kualifikasi Piala Dunia 2022, debut pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun tertunda tahun ini. Namun, apa yang akan dilakukan oleh Shin Tae-yong beserta jajaran tim kepelatihannya setelah kualifikasi Piala Dunia 2022?

"Dengan ini tentunya tim pelatih (Shin Tae-yong) akan mengubah program latihan, apalagi Piala AFF 2020 juga telah ditunda. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," tutur Mochamad Iriawan.

Sejatinya, Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G kualifikasi Piala Dunia yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Tiga pertandingan ini rencana awalnya akan dimainkan pada 8, 13 Oktober, dan 12 November.