Liga Champions

Liga Champions: Tiga Pemain Kunci dalam Epic Comeback PSG atas Atalanta

Kamis, 13 Agustus 2020 09:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter @ChampionsLeague
Liga Champions: Tiga Pemain Kunci dalam Epic Comeback PSG atas Atalanta Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Liga Champions: Tiga Pemain Kunci dalam Epic Comeback PSG atas Atalanta

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain yang menajdi kunci sukses Paris Saint-Germain (PSG) berhasil epic comebak dan menumbangkan Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada Kamis (13/08/20) dini hari WIB tersebut, Les Parisiens berhasil melakukan epic comeback dan memastikan langkah ke semifinal.

Menghadapi tim yang memiliki produktivitas tinggi, PSG berhasil tampil tanpa beban dan terus menyerang lini pertahanan Atalanta.

Namun skuad arahan Thomas Tuchel tersebut malah kebobolan lebih dulu. Tepatnya pada menit ke-26’, saat sepakan keras Mario Pasalic dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau kiper PSG.

Terus menekan di sepanjang babak pertama, tidak ada gol dari PSG yang tercipta dan skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, PSG masih mengurung pertahanan Atalanta. Namun rapatnya pertahanan La Dea membuat asa Les Parisiens mencetak gol gagal terwujud.

Laga sempat berakhir untuk kemenangan Atalanta setelah skor 1-0 masih bertahan sampai menit ke-90’. Namun keajaiban tercipta dalam tempo tiga menit.

PSG berhasil mencetak dua gol balasan melalui aksi Marquinhos dan Kylian Mbappé, sekaligus memastikan kemenangan dramatis PSG dengan skor 1-2.

Selain taktik gemilang Thomas Tuchel yang mampu meredam agresivitas para pemain Atalanta, performa impresif punggawa PSG juga menjadi kunci Epic Comeback  Les Parisiens

Terdapat tiga pemain yang penampilannya sangat menonjol dan menjadi kunci permainan PSG dini hari tadi. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Neymar
Nama pertama adalah Neymar, penyerang asal Brasil tersebut tampil agresif dengan menjadi pemain yang paling sering melepaskan tembakan ke arah pertahanan Atalanta.

Total, penyerang berusia 28 tahun tersebut sudah melepaskan tujuh sepakan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang, satu di block dan sisanya off target.

Selain performa yang menggila di lini depan, kontribusi satu assist Neymar yang berbuah gol oleh Marquinhos menit ke-90’, juga menjadi awal kebangkitan PSG hingga akhirnya epic comeback.