Liga Champions

4 Pemain yang Bisa Buat Manchester United Berjaya di Liga Champions

Jumat, 14 Agustus 2020 20:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Berikut empat pemain yang bisa Ole Gunnar Solskjaer datangkan ke Manchester United untuk melakoni Liga Champions musim depan. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Berikut empat pemain yang bisa Ole Gunnar Solskjaer datangkan ke Manchester United untuk melakoni Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Dengan tambahan sejumlah amunisi baru, Manchester United berpeluang mengembalikan nama besarnya di kancah sepak bola internasional setelah memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris dengan meraih 66 poin dari 38 pertandingan. Catatan mereka pun tak buruk-buruk amat lantaran menorehkan 18 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

Meski sudah sukses menuntaskan misi untuk bermain di Liga Champions 2020-2021, ternyata Manchester United belum puas. Mereka masih berhasrat mendatangkan sejumlah pemain baru untuk menambah daya gedor musim depan.

Sejumlah nama pun muncul ke permukaan seperti Jack Grealish (Aston Villa), Donny van de Beek (Ajax), Jan Oblak (Atletico Madrid), Declan Rice (West Ham), James Maddison (Leicester City), dan yang paling heboh adalah Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

Ole Gunnar Solskjaer sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat hati-hati ketika berurusan dengan keputusan transfer pemain. Salah satu langkah besar dan tepat yang sudah ia buat belum lama ini adalah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Terbukti, pemain sepak bola asal Portugal tersebut langsung membawa dampak signifikan bagi perkembangan tim, apalagi ketika diduetkan dengan megabintang Manchester United, Paul Pogba.

Di sisi lain, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga lini pertahanan. Lalu Daniel James yang masih jadi daun muda pun berhasil melakoni musim perdananya di kasta tertinggi Liga Inggris dengan catatan impresif.

Akan tetapi di balik itu semua, bukan berarti skuat The Red Devils sudah sempurna sepenuhnya, karena mereka masih punya sejumlah isu yang harus diperbaiki.

Berhasil meraih posisi tiga besar di liga domestik dan kembali ke panggung Liga Champions, Ed Woodward dan antek-anteknya pasti ingin tim tampil lebih kuat dan tangguh agar tidak jadi sasaran empuk kritik pedas yang biasa terlontar dari publik sepak bola Inggris.

Nah, dilansir dari Sportskeeda, berikut empat pemain yang bisa didatangkan Manchester United agar bisa berjaya lagi musim depan dan menatap kompetisi Liga Champions dengan kepercayaan diri tinggi. Siapa saja?