Liga Champions

5 Hal yang Wajib Dilakukan Munchen Agar Bisa Kalahkan Barcelona di Liga Champions

Jumat, 14 Agustus 2020 19:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Ini 5 hal yang wajib dilakukan untuk raih kemenangan. Copyright: © Getty images
Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Ini 5 hal yang wajib dilakukan untuk raih kemenangan.

INDOSPORT.COMBayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Ini 5 hal yang wajib dilakukan untuk raih kemenangan.

Laga seru akan terjadi di babak perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang hanya digelar satu leg tersebut, dua mantan juara yang sama-sama mengoleksi 5 gelar, Barcelona dan Bayern Munchen, akan saling bunuh untuk meraih tiket ke semifinal.

Die Roten memiliki sejumlah modal berharga jelang laga penting nanti. Musim ini mereka sudah meraih dua gelar yakni Bundesliga Jerman dan DFB Pokal, sehingga tinggal membutuhkan Liga Champions untuk mengunci treble winners.

Sebaliknya, Blaugrana masih nirgelar setelah harus merelakan gelar LaLiga Spanyol musim ini jatuh ke tangan seteru abadi mereka, Real Madrid. Sementara itu, di Copa del Rey, mereka disingkirkan Athletic Bilbao di perempat final.

Sementara itu, dari sisi pemain, Bayern Munchen diuntungkan performa paten penyerang andalannya, Robert Lewandowski. Bintang asal Polandia itu sudah mencetak 53 gol musim ini, termasuk 13 di Liga Champions, jauh melebihi catatan Lionel Messi yang baru mengoleksi 31 gol di semua kompetisi.

Namun meski memiliki sejumlah modal bagus, Munchen yang diasuh Hansi Flick tetap patut waspada menghadapi Messi dkk. Pasalnya, Barcelona tetaplah tim yang berkualitas dan berpengalaman di Eropa.

Untuk bisa menyingkirkan anak asuh Quique Setien tersebut, ada 5 hal yang harus dilakukan Munchen di laga nanti malam.

Berikut ini kelima hal tersebut:

1. Lini Belakang yang Lebih Dalam

© M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen Copyright: M. Donato/GettyImagesDavid Alaba, bek  Bayern Munchen.

Hansi Flick berhasil menemukan formula baru di lini belakang. Ia sukses menemukan kuartet tangguh dalam diri Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, dan Alphonso Davies untuk mengawal kiper Manuel Neuer.

Meski demikian, menghadapi laga nanti, barisan bek Munchen harus bermain lebih dalam. Pasalnya, Alaba dan Boateng tak punya kecepatan yang bagus sehingga berpotensi menjadi korban umpan terobosan Barcelona jika bermain terlalu tinggi.