Bursa Transfer

Butuh Dana, Mourinho Relakan Bintang Andalannya Jadi Milik Guardiola

Jumat, 14 Agustus 2020 13:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Butuh dana untuk belanja di bursa transfer, manajer Tottenham Hotspur yakni Jose Mourinho, rela melepas Harry Winks gabung Pep Guardiola di Manchester City.

Dua manajer papan atas Liga Inggris, Jose Mourinho dan Pep Guardiola, dikenal sebagai rival berat. Kisah mereka sudah berlangsung sejak keduanya masih melatih di LaLiga Spanyol, ketika Mou membesut Real Madrid dan Pep mengasuh Barcelona.

Keduanya kemudian bertemu kembali di Inggris di mana Guardiola memimpin Manchester City dan Mourinho melatih Manchester United, sebelum kini bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Namun meski berstatus rival berat, Jose Mourinho kini justru siap membantu Pep Guardiola untuk membuat Manchester City jadi lebih kuat. Pria asal Portugal itu dilaporkan siap melepas gelandang andalannya di Tottenham Hotspur, Harry Winks, untuk bergabung dengan The Citizens.

Dilansir The Sun, langkah ini diambil Mourinho karena ia masih ingin mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini setelah berhasil memboyong Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton. Namun, untuk itu ia harus menjual pemain Spurs lebih dulu.

Salah satu opsi pemain yang bisa mendatangkan dana cukup besar adalah gelandang Harry Winks, yang memiliki banderol 40 juta pounds (Rp770 miliar). Apalagi, bintang asal Inggris ini diketahui sudah memiliki peminat dalam diri manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Harry Winks sejatinya merupakan pemain andalan Mourinho bersama Spurs musim ini dan tercatat telah tampil 41 kali di semua kompetisi. Meski demikian, kehadiran Hojbjerg membuat Mou tidak keberatan menjualnya demi mendapatkan dana segar.

Pasalnya, upaya penjualan gelandang lain yang digadang-gadang menjadi sumber pemasukan Spurs di bursa transfer kali ini yakni Tanguy Ndombele, tak kunjung terwujud.

Di sisi lain, Guardiola sebenarnya tidak terlalu membutuhkan gelandang tengah baru untuk Manchester City. Namun ia dilaporkan tertarik pada prospek mendatangkan Winks dan membantu sang pemain mencapai potensi terbaiknya.

Winks sendiri dinilai memiliki gaya permainan yang lebih cocok untuk bermain di bawah asuhan Pep dibandingkan Mou. Pemain berusia 24 tahun ini dinilai mirip dengan para gelandang Spanyol yang memiliki kemampuan penguasaan bola yang baik.