Liga Indonesia

Cerita Made Wirawan yang Akhirnya Bisa Berlatih Bersama di Persib

Jumat, 14 Agustus 2020 11:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persib
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku tidak kesulitan saat berlatih kembali dengan tim untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persib
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku tidak kesulitan saat berlatih kembali dengan tim untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku tidak kesulitan saat berlatih kembali dengan tim untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali 1 Oktober mendatang.

Menurut Made, kondisi fisik memang tidak sebagus sebelumnya saat kompetisi sedang bergulir. Meski begitu, program latihan mandiri yang dijalankan selama empat bulan lebih, cukup membantunya dalam menjaga kebugaran.

Sehingga, saat tim kembali menggelar latihan bersama, Made bisa menjalankan materi latihan yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts dengan baik.

Selain itu, penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini tak menampik sentuhan bola sedikit hilang, karena sebelumnya cukup lama tidak berlatih bersama tim.

"Kesulitan enggak ada ya, karena dari segi kondisi kita tetap ada latihan sebelumnya," ucap Made, Kamis (13/08/2020).

"Hanya dari segi permainan saja kita belum, karena kita sudah lama enggak latihan bareng dan ada beberapa teman-teman yang sering latihan bareng."

"Tapi ada beberapa pemain yang juga jarang latihan bareng, masih perlu waktu ke feeling ballnya karena empat bulan sudah lama," kata Made menambahkan.

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesian Super League (ISL) 2014 ini menuturkan, motivasinya untuk berlatih kembali dengan tim sangat besar. Karena, sejak akhir Maret lalu, hanya berlatih mandiri.

Selain itu, Made juga berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung bisa kembali tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali.

"Ya pastinya dengan kita mulai latihan bersama lagi, menjadi satu motivasi karena kita sudah lama sekali tidak latihan bersama dengan bola."

"Itu bisa jadi motivasi kita untuk tetap dalam kondisi yang fit dan bisa tampil menunjukan performa masing-masing, termasuk menunjang performa tim," ujar Made.

Sementara itu, di awal latihan jelang lanjutan Liga 1 2020, Robert Alberts masih fokus meningkatkan kondisi fisik dan sentuhan bola pemainnya. Selain itu, skuat Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba yang rencananya akan digelar pada akhir bulan ini atau awal September.