Liga Champions

Liga Champions: 5 Fakta Klub RB Leipzig yang Singkirkan Atletico Madrid

Jumat, 14 Agustus 2020 18:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @DieRotenBullen
5 Fakta Klub RB Leipzig yang Singkirkan Atletico Madrid Copyright: © Twitter @DieRotenBullen
5 Fakta Klub RB Leipzig yang Singkirkan Atletico Madrid
Tim Paling Timur di semifinal sejak 1999

Secara letak geografis, klub RB Leipzig menjadi semifinalis pertama Liga Champions yang berasal dari kota paling timur sejak Dynamo Kyiv pada taahun 1999. Pasukan Nagelsmann tersebut juga klub pertama dari mantan negara Blok Timur yang mencapai empat besar kompetisi bergengsi Eropa di abad ke-21.

Kota Leipzig sendiri adalah tempat terbesar di negara bagian (Bundesland) Sachsen di Jerman. Nama ini diambil dari sebuah bahasa Slavia, kemungkinan berarti terdapat pemukiman yang ada pohon-pohon besar. Maka dari itu kota ini menjadi paling banyak pepohonan.

Tim termuda di semifinal Liga Champions

Keberhasilan RB Leipzig dalam menyingkirkan Atletico Madrid dan melangkah ke babak semifinal membuat mereka sebagai tim termuda yang berhasil ke empat besar sepanjang sejarah. Lolos dalam usia 11 tahun kubu Timur dari Jerman ini mengalahkan catatan Red Star yang usianya 12 tahun.

Tak hanya usia klub yang dibilang paling muda, para pemain RB Leipzig juga kebanyakan masih berusia muda di Liga Champions musim ini dengan rata-rata di bawah 23 tahun. Dani Olmo 22 tahun, Tyler Adams 21 tahun dan juga pelatih mereka termuda dengan usia 33 tahun.

Wakil Baru Jerman kecuali Munchen dan Dortmund

Perwakilan tim dari Jerman selalu menjadi perebutan antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund beberapa musim terakihir. Akan tetapi kali ini, RB Leipzig berhasil menjadi klub lain selain kedua tim tersebut yang berkompetisi di Liga Champions.

RB Leipzig juga mencapai babak semifinal pertama di Liga Champions sejak terakhir kali diisi oleh Schalke 04 pada musim 2010/2011 silam. Pasukan Nagelsmann ini juga menjadi klub kelima dari Jerman yang berhasil masuk ke babak semifinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%