Liga Spanyol

Miralem Pjanic Diyakini Bakal Buat Barcelona Semakin Mengerikan

Jumat, 14 Agustus 2020 15:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Bosnia, Miralem Pjanic, kini telah resmi menjadi pemain klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk musim depan.

Barcelona mendatangkan Miralem Pjanic dari klub Serie A Italia, Juventus dengan harga transfer sebesar 60 juta euro (sekitar Rp966 miliar) plus bonus 5 juta euro.

Dalam transaksi tersebut, Miralem Pjanic ditukar dengan gelandang Barcelona berdarah Brasil yakni Arthur Melo. Juventus jelas dirugikan karena harus menambal selisih harga antarpemain.

Diketahui, Si Nonya Tua membeli Arthur Melo dengan nominal harga fantastis yakni sebesar 82 juta euro (sekitar Rp1.4 miliar).

Meski Barcelona mendapatkan pemain yang lebih murah dari Arthur Melo, Miralem Pjanic diyakini mampu membuat Barcelona tambah mengerikan pada musim depan.

Keyakinan itu diungkapkan oleh gelandang muda Barcelona, Frenkie de Jong. Dilansir Football-Italia, eks pemain Ajax Amsterdam itu mengaku sudah hafal dengan kekuatan Pjanic karena pernah bersua pada musim lalu.

"Pjanic adalah pemain hebat dan sangat bagus dalam penguasaan bola. Saya bermain melawan dia musim lalu, jadi saya tahu dia akan membuat tim lebih kuat," kata Frenkie de Jong.

Sementara itu, Miralem Pjanic juga pernah mengungkapkan pada akhir Juni lalu kalau dirinya berjanji akan memberikan segalanya untuk Barcelona.

"Saya sangat bahagia. Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini. Sampai jumpa lagi. Forca Barca!" kata Miralem Pjanic dilansir dari twitter resmi Barcelona beberapa waktu lalu.