Liga Indonesia

Perihal Gajayana, Wali Kota Malang Buka Opsi Pengelolaan Bagi Arema FC

Jumat, 14 Agustus 2020 19:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ia Setiawan/INDOSPORT
Latihan perdana Arema FC dipimpin Mario Gomez di Stadion Gajayana, Januari 2020. Copyright: © Ia Setiawan/INDOSPORT
Latihan perdana Arema FC dipimpin Mario Gomez di Stadion Gajayana, Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Malang, Sutiaji membuka opsi bagi Arema FC untuk menjadi pengelola atas penggunaan Stadion Gajayana sebagai home base saat berlaga pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Opsi itu memang sudah menjadi wacana yang lama, namun kembali menghangat belakangan ini. Tim Singo Edan mendapat lampu hijau jika berminat dalam mengelola aset penting pemerintah Kota Malang itu.

"Memang sudah lama mengajukannya, tapi kami masih mempertimbangkan aspek lainnya," ujar Sutiaji saat menghadiri laga All star antara Arema versus Persewangi, Selasa (11/08/20).

Orang nomor satu di Kota Malang itu menambahkan, bahwa problem yang menjadi kendala selama ini adalah perihal regulasi. Selain itu, pihaknya juga perlu melakukan komunikasi secara intens lagi perihal tujuan pengelolaan, apakah fokus pada program akademi atau ke kompetisi.

"Karena Stadion Gajayana ini adalah fasilitas umum. Jadi, kami masih menyusun dulu regulasi," tandas dia.

"Seperti kalau tim lain ingin menyewa untuk pertandingan, itu bagaimana mekanismenya," sambung Sutiaji.

Sebagaimana diketahui, Stadion Gajayana selama ini juga digunakan oleh sejumlah tim di pentas kompetisi Liga 3. Mereka di antaranya adalah Persema Malang, Arema Indonesia dan Sumber Sari FC pada tahun 2019 lalu.