Liga Inggris

Resmi, Berikut Jadwal Liga Inggris Musim 2020/21

Jumat, 14 Agustus 2020 09:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal Liga Inggris musim 2020/21 telah dirilis. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal Liga Inggris musim 2020/21 telah dirilis.

INDOSPORT.COM – Resmi, jadwal Liga Inggris musim 2020/21 telah dirilis. Jadwal spesifik yang berisikan nama klub kemungkinan besar memang baru akan dirilis pada tanggal 21 Agustus pekan depan.

Namun, lewat jadwal ini kita telah bisa mengetahui tanggal berapa saja Liga Inggris bakal dimainkan, kapan saja jeda internasionalnya akan berlangsung, tanggal berapa saja Piala Liga Inggris dan Piala FA dimainkan, serta tanggal berapa saja Liga Champions dan Liga Europa dimainkan.

Dari rilis kasar tersebut bisa diketahui jika Liga Inggris bakal dimulai lagi pada tanggal 12 September usai jeda internasional pada 5 September dan Community Shield yang bakal digelar pada 29 Agustus besok.

Lewat rilisan ini juga kita bisa melihat bagaimana padatnya Liga Inggris musim 2020/21 akan berjalan. Tak mengejutkan memang, pasalnya hal tersebut merupakan imbas dari molornya Liga Inggris musim 2019/20 yang seharusnya selesai bulan Mei lalu namun baru menyelesaikan pekan ke-38 pada akhir bulan Juli kemarin.

Padatnya musim 2020/21 mendatang tak lain adalah untuk mengembalikan jadwal yang molor karena pandemi Covid-19. Tampaknya Liga Inggris tak ingin jadwal mereka molor dan ingin segera mengembalikannya menuju normal seperti sebelum pandemi terjadi.

Jika dilihat dari padatnya jadwal tersebut, maka kemungkinan besar Piala Liga Inggris akan menjadi satu turnamen yang kurang menjadi prioritas klub-klub kontestan Liga Inggris musim depan.

Dan bisa dipastikan jika ada klub yang bermain hingga babak lanjutan Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions/Liga Europa, mereka akan benar-benar kelelahan karena sedikit sekali waktu yang diberikan untuk beristirahat dan melakukan recovery.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%