Liga Italia

Sukses Promosi ke Serie A, Crotone Langsung Bidik Gelandang AC Milan

Jumat, 14 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© WallpaperCave
Klub sepak bola yang baru promosi ke Serie A Liga Italia ini kabarnya langsung membidik pemain berusia 21 tahun AC Milan di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © WallpaperCave
Klub sepak bola yang baru promosi ke Serie A Liga Italia ini kabarnya langsung membidik pemain berusia 21 tahun AC Milan di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola yang baru promosi ke Serie A Liga Italia ini kabarnya langsung membidik pemain berusia 21 tahun AC Milan di bursa transfer musim panas 2020.

Crotone, klub Serie B Liga Italia, baru saja sukses melakukan promosi ke Serie A Liga Italia 2020-2021. Mereka mampu finis di peringkat dua Serie B 2019-2020 di bawah Benevento.

Kompetisi Serie A tentu lebih berat dibanding Serie B. Sehingga, Crotone ingin memperkuat tim berjuluk Rossoblu itu dengan cara merekrut beberapa pemain baru di bursa transfer 2020.

Melansir Calciomercato, salah satu pemain yang mereka incar adalah gelandang berusia 21 tahun milik AC Milan yang bernama Tommaso Pobega.

Tommaso Pobega adalah pemain AC Milan yang sedang dipinjamkan ke Pordenone, sebuah klub Serie B. Hal itu dikarenakan sang pemain masih muda. Mereka berharap Pobega bisa menimba pengalaman di klub lain terlebih dahulu.

Karena Crotone juga berasal dari Serie B, mereka sudah sering melihat performa dari Pobega bersama Pordenone. Sehingga, Rossoblu bisa yakin bahwa Pobega punya bakat yang bakal menguntungkan klub.

Meski demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya justru tak mau melepas Pobega dan ingin menarik kembali sang gelandang ke San Siro. Ia ingin menjadikan Pobega sebagai deputi Franck Kessie.

Artinya, Pioli bakal mendesak pihak manajemen AC Milan untuk tak melepas Pobega ke klub lain, termasuk Crotone. Jika rumor tersebut benar, artinya klub promosi itu bakal sangat sulit untuk mendapatkan sang pemain.

Tommaso Pobega sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2018, tapi sedang dipinjamkan ke Pordenone mulai 2019. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak enam gol dan menyumbang empat assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi.