Bola Internasional

Termasuk Neymar dan De Bruyne, 5 Pesepakbola yang Memiliki 'Mata Elang'

Jumat, 14 Agustus 2020 06:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne masuk dalam salah satu pemain sepak bola yang memiliki visi terbaik saat ini di dunia bersama empat pesepakbola lainnya. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne masuk dalam salah satu pemain sepak bola yang memiliki visi terbaik saat ini di dunia bersama empat pesepakbola lainnya.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne masuk dalam salah satu pemain sepak bola yang memiliki visi terbaik saat ini di dunia bersama empat pesepakbola lainnya.

Tidak seperti menembak atau mengoper, visi adalah salah satu kualitas pesepakbola yang tidak dapat dengan mudah dikembangkan dalam latihan. Meskipun dapat ditingkatkan dengan latihan bertahun-tahun, sebagian besar sifat yang melekat menjadikannya salah satu seni yang paling dicari di pemain level atas, terutama seorang playmaker.

Selama bertahun-tahun, banyak analisa permainan sepak bola yang luar biasa telah menunjukkan kemampuan mereka dalam melihat pergerakan rekan satu tim dan menemukan ruang terbuka.

Orang-orang seperti legenda Barcelona Iniesta dan Xavi, serta pelatih Juventus Andrea Pirlo yang baru-baru ini ditunjuk, sering kali menunjukkan kemampuan mereka untuk mendikte aliran permainan dan memainkan umpan mematikan saat diperlukan.

Bahkan saat ini, berbagai playmaker seperti Philippe Coutinho, David Silva dan Luka Modric sering melihat hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh rekan-rekan lini tengah mereka.

Inilah 5 pesepakbola dengan penglihatan terbaik saat ini seperti dilansir dari Sportskeeda:

1 . Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne telah menjadi motor penggerak bagi Manchester City musim ini. Keahliannya sudah tidak bisa diragukan lagi, dan menyandang gelandang terbaik di dunia saat ini. Salah satu kemampuannya adalah memiliki pengelihatan yang pas saat mengoper bola ke rekannya.

Pemain Belgia ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk melacak pergerakan tetapi juga menemukan rekan setimnya dengan umpan-umpan sempurna yang bertentangan dengan fisika. Penampilan Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez telah meningkat berkat andil kejeniusan yang dimiliki De Bruyne.

Mantan pemain Chelsea itu juga telah menyamai rekor assist Thierry Henry dengan mencatatkan 20 assist di Liga Inggris sepanjang sejarah. Capaian ini didapatnya saat bermain bersama Manchester City di musim 2019/2020.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi merupakan pemain yang memiliki peran lebih di skuat Barcelona musim ini. Meski belum bisa membawa La Blaugrana menjadi juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020, ia berhasil menjadi salah satu pesepakbola yang memiliki penglihatan yang jelih.

Messi tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona. Dari 730 penampilan, La Pulga –julukan Messi– mengemas 634 gol. Akan tetapi, Messi tak hanya andal menceploskan bola ke gawang lawan, ia juga piawai menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Hal itu terbukti dari 33 penampilan di Liga Spanyol musim 2019/2020, ayah dua anak tersebut telah mencetak 21 assist. Saat ini, Messi memang bermain sebagai penyerang. Akan tetapi dirinya bisa bermain sebagai playmaker, menyokong dua penyerang Blaugrana yang musim ini ditempati Luis Suarez dan Antonio Griezmann.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%