Bursa Transfer

Dean Henderson Masuk Tim Utama Man United, Kode De Gea Bakal Ditendang?

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nigel Roddis/GettyImages
Dean Henderson akhirnya masuk ke dalam skuat utama Manchester United setelah tampil apik dalam 2 musim pinjamannya bersama Sheffield United. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Dean Henderson akhirnya masuk ke dalam skuat utama Manchester United setelah tampil apik dalam 2 musim pinjamannya bersama Sheffield United.

INDOSPORT.COM – Kiper masa depan Machester United, Dean Henderson akhirnya masuk ke dalam skuat utama Ole Gunnar Solskjaer setelah tampil apik dalam 2 musim pinjamannya bersama Sheffield United.

Hal ini diketahui melalui rilis pemain yang terdapat dalam laman resmi Man United yang akan bermain di skuat utama Solskjaer musim 2020/21 mendatang.

Nama Dean Henderson bersanding dengan nama Sergio Romero, Lee Grant, Joel Pereira, dan kiper utama Man United saat ini, David de Gea. Munculnya nama Henderson dalam skuat utama Setan Merah musim depan menegaskan jika dirinya tak lagi bakal dipinjamkan dan akan menjadi pesaing serius De Gea di bawah mistar.

Tak hanya sebagai pesaing, kemunculan nama Henderson di dalam daftar tersebut menimbulkan kabar jika kebersamaan De Gea di Man United tak bakal lama lagi. Kiper asal Spanyol itu dirumorkan bakal segera ditendang usai kemunculan nama Henderson dalam daftar skuat utama tersebut.

Pasalnya sepanjang musim ini banyak pihak menilai jika penmapilan De Gea berada jauh di bawah harapan. Beberapa kali blunder dan kesalahan kecil yang dibuatnya harus dibayar mahal dengan kekalahan yang Man United terima.

Di sisi lain, banyak pihak menilai jika Dean Henderson telah cocok dan siap untuk menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar Man United.

Penampilan apiknya bersama Sheffield United musim 2019/20 kemarin  berhasil membawa The Blades sukses merangsek ke posisi 10 besar klasemen Liga Inggris di musim pertamanya usai promosi.