Liga Indonesia

Ini Alasan Tiga Naga Mundur Jadi Tuan Rumah Liga 2

Sabtu, 15 Agustus 2020 13:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Klub Liga 2, AA Tiga Naga. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Klub Liga 2, AA Tiga Naga.

INDOSPORT.COM AA Tiga Naga kerap menyerukan niatan mereka menjadi tuan rumah babak pendahuluan atau putaran pertama home tournament Liga 2 2020, namun secara mengejutkan klub promosi itu mengurungkan niatan tersebut.

Bahkan kepastian tim berjuluk The Three Dragons itu mundur jadi tuan rumah diumumkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), bersama beberapa klub lainnya yang juga mundur.

PT LIB menyebut ada lima klub yang mundur jadi tuan rumah tersebut. Selain Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo dan Persiba Balikpapan juga ikut mundur.

Manajer Tiga Naga, Hidayat, menyebutkan bahwa alasan utama pihaknya mundur karena alasan Kota Pekanbaru masuk zona merah dari pandemi Covid-19.

"Benar, kami mundur. Alasannya karena Pekanbaru masuk zona merah (Covid-19)," kata Hidayat, saat dikonfirmasi  redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/8/20).

"Resikonya cukup berat untuk menerima lima tim tamu lainnya (dalam grup), terutama menjamin kesehatan mereka," imbuh Hidayat.

Dengan mundurnya Tiga Naga dan empat klub lainnya, praktis kini tinggal lima klub lainnya yang masih berniat menjadi tuan rumah, antara lain PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

Sementara itu, PT LIB menjadwalkan Selasa (18/8/20) akan melakukan rapat virtual sekaligus dilakukan drawing untuk penentuan grup. Nantinya, empat dari lima klub yang masih bertahan mengajukan diri tuan rumah tersebut juga akan diundi.

Sebagai informasi, home tournament Liga 2 2020 dijadwalkan akan bergulir pada 17 Oktober-5 Desember, dengan putaran pertama dibagi dalam empat grup.

Masing-masing grup dihuni enam tim dan diakhir kompetisi atau dua tim yang masuk ke final berhak meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%