Bursa Transfer

Juventus Siap Jual Ronaldo, Eks Inter Milan Beri Solusi Luar Biasa

Sabtu, 15 Agustus 2020 18:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto/GettyImages
Mantan Kapten Inter Milan, Esteban Cambiasso, memberi respons luar biasa terkait rumor bahwa Juventus bakal melepas megabintangnya, Cristiano Ronaldo. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Mantan Kapten Inter Milan, Esteban Cambiasso, memberi respons luar biasa terkait rumor bahwa Juventus bakal melepas megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Mantan Kapten Inter Milan, Esteban Cambiasso, memberi respons luar biasa terkait rumor bahwa Juventus bakal melepas megabintangnya, Cristiano Ronaldo, dengan harga Rp1,05 triliun.

Cristiano Ronaldo memang sedang santer dikabarkan bakal hengkang dari Juventus. Rumor ini muncul setelah raksasa Serie A Liga Italia itu tersingkir dari Liga Champions 2019/20 dan menunjuk Andrea Pirlo untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Kecewa, Ronaldo dirumorkan melakukan diskusi dengan klub Ligue 1 Prancis yang bernama Paris Saint-Germain. Ada juga isu lain bahwa Juventus akan melemparnya ke Barcelona, untuk menjadi tandem bagi Lionel Messi.

Ada juga kabar lain bahwa Juventus atau Bianconeri bakal menjualnya dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp1,05 triliun. Namun, mereka tidak akan melepas Ronaldo di bursa transfer musim panas 2020, melainkan di 2022, ketika kontrak sang pemain sudah habis.

Ternyata, rumor yang heboh itu menggelitik eks kapten Inter Milan yang bernama Esteban Cambiasso untuk menanggapinya berdasarkan laman portal berita olahraga Tribal Football.

"Kehilangan satu atau dua pemain hebat dalam skuat itu sangat berisiko. Mereka akan terlihat seperti sudah menyerah jika dari sudut pandang klub-klub lain," ujar Cambiasso yang saat ini baru berusia 39 tahun itu.

"Klub itu (Juventus) harus kuat. Ronaldo telah memberikan efek yang luar biasa ketika Anda memboyongnya (dari Real Madrid). Namun di sisi lain, dia akan memunculkan banyak isu jika Anda menjualnya," lanjutnya.

"Saya berkata seperti ini karena saya merasakannya di Inter, ketika Zlatan Ibrahimovic pergi. Dalam situasi seperti sekarang ini, komunikasi dalam klub tersebut harus kuat," tutupnya.

Dari ucapannya tersebut, tampak jelas bahwa Esteban Cambiasso memiliki pola pikir yang luar biasa bijaksana. Berbekal pengalamannya ketika bermain di Inter Milan, ia tahu bahwa situasi Ronaldo bisa diselesaikan dengan bicara baik-baik.

Namun yang perlu diperhatikan, kabar penjualan Ronaldo itu baru sebatas isu belaka. Hal ini terbukti dari beragamnya rumor yang muncul terkait sang pemain dan Juventus. Ini membuktikan bahwa klub Turin itu memang belum melakukan apa-apa terhadap Ronaldo. Jadi, media hanya bisa berspekulasi dan lahirlah rumor yang bermacam-macam.

Cristiano Ronaldo telah memperkuat Juventus sejak 10 Juli 2018 yang lalu dari Real Madrid. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 65 gol dan menyumbang 18 assists dari total 89 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.