Bola Internasional

Termasuk Lionel Messi, Ini 5 Pemain yang Dikenal Punya Gocekan Maut

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fran Santiago / Getty Images
Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang memiliki kelebihan berupa dribble atau gocekan maut, dimana salah satunya adalah Lionel Messi dari Barcelona. Copyright: © Fran Santiago / Getty Images
Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang memiliki kelebihan berupa dribble atau gocekan maut, dimana salah satunya adalah Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang memiliki kelebihan berupa dribble atau gocekan maut, dimana salah satunya adalah Lionel Messi dari Barcelona.

Salah satu kemampuan yang paling mendapat sorotan dari seorang pemain sepak bola, selain kemampuannya mencetak gol (bagi penyerang), adalah skill untuk menggocek bola (dribble).

Para pemain yang mampu menggocek bola selalu tampak keren. Karena, mereka sangat mahir untuk membuat lawan tak berkutik dengan tipuan mereka, dan akhirnya bisa melewati pertahanan lawan.

Jadi, meski mereka tak mampu mencetak gol, tapi gocekan-gocekan indah yang mereka lakukan bakal memporak-porandakan pertahanan lawan. Ini adalah kemampuan yang bakal selalu dibutuhkan setiap tim sepak bola.

Biasanya, pemain-pemain ahli dribble ini adalah mereka yang memiliki keahlian teknis tingkat tinggi serta punya kelincahan yang di atas rata-rata. Pasalnya, semua itu untuk menunjang aksi mereka 'mempermainkan' bola dan lawan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain sepak bola yang punya gocekan maut saat ini.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

© Jean Catuffe/Getty Images
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Lyon di Semifinal Piala Prancis Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesStriker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Lyon di Semifinal Piala Prancis

Paris Saint-Germain tak salah telah mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco pada 31 Agustus 2019 yang lalu. Mbappe saat ini punya harga (value) tertinggi di situs Transfermarkt dengan 180 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun.

Kenapa bisa setinggi itu? Pasalnya, Kylian Mbappe diyakini merupakan pemain paling lincah di muka Bumi ini di jaman sekarang. Karena kemampuan yang ia miliki, Mbappe bukan saja berguna untuk menyerang, tapi juga untuk membantu pertahanan PSG.

2. Lionel Messi (Barcelona)

© David Ramos/Getty Images
Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Barcelona vs Napoli Copyright: David Ramos/Getty ImagesAksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Barcelona vs Napoli

Akan sangat aneh jika megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi tidak masuk dalam daftar ini. Karena, salah satu kemampuannya yang paling menonjol adalah gocekan maut yang telah membuat banyak pemain lawan keteteran menghadangnya. Messi tetap berbahaya meski sudah berusia 33 tahun sekarang.

Kemampuannya itu sangat didukung dengan postur tubuh yang tak begitu tinggi. Lionel Messi pun mendapat julukan La Pulga Atomica atau The Atomic Flea. Untuk semakin mempertajam dribblingnya, Messi punya tubuh yang kuat, yang tak mudah ditumbangkan oleh lawan jika kontak fisik (bahu).