Liga Champions

5 Sosok Kunci Bayern Munchen untuk Kalahkan Lyon di Semfinal Liga Champions

Rabu, 19 Agustus 2020 17:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Bayern Munchen akan menghadapi Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20). Berikut 5 sosok yang akan jadi kunci untuk meraih kemenangan. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Bayern Munchen akan menghadapi Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20). Berikut 5 sosok yang akan jadi kunci untuk meraih kemenangan.

INDOSPORT.COMBayern Munchen akan menghadapi Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20). Berikut 5 sosok yang akan jadi kunci untuk meraih kemenangan.

Liga Champions 2019/2020 kini tengah memasuki babak semifinal. Setelah laga RB Leipzig vs Paris Saint-Germain yang dimenangi PSG, Rabu (19/08/20), semifinal kedua akan mempertemukan wakil Ligue 1 Prancis, Lyon, menghadapi Bayern Munchen.

Laga ini diprediksi akan berjalan seru, lantaran kedua tim sama-sama berhasil membuat kejutan di perempat final.

Lyon di luar dugaan menyingkirkan tim yang lebih difavoritkan yakni Manchester City dengan skor 3-1. Sementara itu, Die Roten meraih kemenangan spektakuler 8-2 untuk menyingkirkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Di satu sisi, kemenangan atas Blaugrana membuat Bayern Munchen lebih difavoritkan memenangi semifinal. Namun, Lyon pun tak bisa diremehkan karena sebelum menyingkirkan Manchester City, mereka berhasil mengandaskan mimpi raksasa Eropa lainnya yakni Juventus.

Mengandalkan pertahanan rapat dan serangan balik cepat yang dimotori Houssem Aouar dan Memphis Depay, tim asuhan Rudi Garcia itu bisa menikam Bayern Munchen jika Robert Lewandowski dkk terlalu asyik menyerang.

Kondisi ini pun diwaspadai betul oleh pasukan Die Roten yang dibesut Hansi Flick. Pasalnya, mereka kini tinggal selangkah lagi mengulang momen treble winners yang terakhir kali diraih pada musim 2012/2013 ketika masih dilatih Jupp Heynckes.

Seperti diketahui, musim ini Bayern sudah menjuarai Bundesliga Jerman usai finis di puncak klasemen, unggul 13 poin dari Borussia Dortmund yang menjadi runner up. Sementara itu, di DFB Pokal mereka mengangkat trofi usai mengalahkan Bayer Leverkusen di final.

Meski demikian, ada 5 sosok kunci di tubuh tim Bayern Munchen yang dinilai bisa berperan penting membawa Die Roten mengalahkan Lyon di semifinal Liga Champions nanti, serta menjaga peluang meraih treble winners.

Siapa saja sosok kunci yang dimaksud? Berikut ulasannya.