Liga Italia

Kejar Pemain Idaman Pioli, AC Milan 'Ngemis' Bantuan ke Eintracht Frankfurt

Rabu, 19 Agustus 2020 19:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, meminta bantuan Eintracht Frankfurt untuk barter pemain demi mengamankan peluang merekrut pemain idaman Stefano Pioli, Nikola Milenkovic. Copyright: © Getty images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, meminta bantuan Eintracht Frankfurt untuk barter pemain demi mengamankan peluang merekrut pemain idaman Stefano Pioli, Nikola Milenkovic.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, meminta bantuan Eintracht Frankfurt untuk barter pemain demi mengamankan peluang merekrut pemain idaman Stefano Pioli, Nikola Milenkovic.

AC Milan memang santer dirumorkan mengincar bek Fiorentina yang merupakan pemain idola pelatih mereka, Stefano Pioli, yaitu Nikola Milenkovic. Namun, upaya klub tersebut terbentur masalah dana transfer.

Fiorentina atau La Viola menginginkan mahar 40 juta euro atau sekitar Rp705 miliar. Milan atau Rossoneri jelas tak sanggup menebusnya di musim panas 2020. Sehingga, mereka pun menyiapkan rencana barter pemain.

Rossoneri mencoba untuk menawarkan Lucas Paqueta untuk ditukar dengan Milenkovic. Namun ternyata, Fiorentina keberatan. Mereka menganggap bahwa Milenkovic memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Paqueta.

Gagal dalam upaya pertama, Milan ternyata tidak menyerah. Mereka pun langsung mengontak klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt seperti dilansir dari Sempre Milan. Tujuannya? Mengajak barter pemain.

Begini penjelasannya. Milan masih meminjamkan pemain mereka, Andre Silva, ke Eintracht sejak 2019 yang lalu. Melalui pinjaman tersebut, Eintracht juga meminjamkan Ante Rebic ke Milan. Sekarang, Rossoneri ingin klub Jerman membeli Andre Silva.

Rossoneri harus membeli Ante Rebic secepatnya. Karena, striker asal Kroasia itu merupakan mantan pemain Fiorentina dan ia membawa klausul yang berisi klub manapun yang menjualnya, harus membayar 50% kepada La Viola.

Langkah ini tentu bakal memberatkan Eintracht. Karena, jika mereka menjual Rebic (atau tukar dengan Andre Silva), otomatis klub tersebut harus membayar 50% dari hasil penjualan sang pemain ke Fiorentina. Karena, klausul penjualan harus diberlakukan.

Namun jika skenario ini berjalan dengan baik, maka AC Milan tinggal membayar sisanya untuk merekrut Nikola Milenkovic, atau kembali menawarkan Lucas Paqueta untuk barter murni. Karena, Fiorentina sudah mendapatkan 50% dari hasil penjualan Rebic.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Karena, Eintracht sendiri masih belum bersedia untuk mengeluarkan uang demi membayar klausul ke Fiorentina. Apalagi dengan pertukaran Rebic-Silva, mereka seperti menjual Rebic tanpa mendapat uang. Hal ini akan membuat klub Jerman itu rugi.

Nikola Milenkovic sendiri telah memperkuat Fiorentina sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim lalu, ia dimainkan 37 kali, mencetak lima gol, dan melakukan 11 clean sheets.