Bola Internasional

Masih Dikejar Man United, Jadon Sancho ‘Ditegur’ Pelatih Borussia Dortmund

Rabu, 19 Agustus 2020 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Baron/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol untuk timnya pada pertandingan Bundesliga antara SC Paderborn vs Borussia Dortmund di Benteler Arena, Minggu (31/05 2020) di Paderborn, Jerman. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol untuk timnya pada pertandingan Bundesliga antara SC Paderborn vs Borussia Dortmund di Benteler Arena, Minggu (31/05 2020) di Paderborn, Jerman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, meminta Jadon Sancho untuk terus meningkatkan performa alih-alih memikirkan rumor dia masih dikejar oleh Manchester United.

Jadon Sancho, yang merupakan prioritas transfer Manchester United pada bursa transfer musim panas, sudah dipastikan akan bertahan di Borussia Dortmund pada 2020-2021.

Bertahannya Sancho di klub Bundesliga itu membuat Man United terpaksa mundur dari perburuan sang pemain. Akan tetapi klub Liga Inggris ini tampaknya tetap akan menargetkan Sancho, tak peduli seberapa lama mereka menunggu.

Sancho yang akhirnya bertahan di Signal Iduna Park akhirnya bergabung dengan rekan-rekan setimnya untuk menjalani latihan pramusim. Diyakini pula bertahannya Sancho bisa meningkatkan nilai jualnya pada musim panas tahun depan.

Meski begitu, Lucien Favre tetap mengingatkan bahwa Sancho harus terus bekerja keras untuk meningkatkan performa. Pasalnya, akan percuma bila Sancho dibanderol dengan harga mahal tapi performa malah menurun.

“Jadon Sancho tentu saja sangat bagus, tapi harus dicamkan juga bahwa dia masih harus banyak belajar” kata Favre kepada media di Jerman, Der Westen, seperti dikutip Caughtoffside.

Favre lantas menjelaskan dalam aspek apa saja yang harus ditingkatkan oleh Sanco. Tidak hanya dalam hal mengontrol bola, namun memperbaiki aspek yang menurut Favre masih kurang dimiliki pemain 20 tahun itu.

“Dia hanya harus mengontrol bola dengan lebih baik, dia harus lebih sering memanjangkan bola dengan kepalanya, dan dia harus bertahan dengan lebih jelas. Dia tidaak boleh selalu berhenti dan berdiri selama sepuluh menit dan kemudian melakukan sesuatu lagi selama sepuluh menit,” lanjut Favre.

Masih berusia 20 tahun, winger asal Inggris itu sukses memperlihatkan permainan yang lebih sangar sepanjang 2019-2020 ketimbang musim sebelumnya. Jadi, tak heran bila dirinya jadi incaran utama Manchester United.

Jadon Sancho sudah memperkuat Dortmund sejak 2017. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 43 assist dari total 99 pertandingan di semua kompetisi.