Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Buru Bek Diskonan Juventus

Rabu, 19 Agustus 2020 06:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Selasa (18/08/20), di antaranya Chelsea beralih mengincar bek kiri Alex Sandro dari Juventus. Copyright: © Getty Images
Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Selasa (18/08/20), di antaranya Chelsea beralih mengincar bek kiri Alex Sandro dari Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Selasa (18/08/20), di antaranya Chelsea beralih mengincar bek kiri Alex Sandro dari Juventus yang ditawarkan dengan harga diskon.

Bursa transfer musim panas kali ini menjadi masa sibuk bagi Chelsea. Usai berhasil mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, manajer Frank Lampard masih memburu sejumlah pemain baru di lini belakang.

Salah satu sektor yang ingin diperbaiki Chelsea di bursa transfer kali ini adalah bek kiri dengan bintang Leicester City, Ben Chilwell, menjadi incaran utama.

Sayangnya, kepindahan pemain asal Inggris itu hingga kini tak kunjung terwujud. Pasalnya, Leicester memasang harga yang cukup tinggi, yakni 80 juta pounds (Rp1,5 triliun).

The Blues pun mulai memburu sejumlah alternatif, di antaranya Nicolas Tagliafico dan Ales Telles. Namun, dilansir Express, Chelsea kini mengalihkan perhatian mereka pada bek kiri Juventus, Alex Sandro.

Ketetarikan terhadap Alex Sandro muncul setelah Juventus dikabarkan siap menjual bek asal Brasil itu dengan harga diskon, yakni 36 juta pounds (Rp700 miliar). Angka ini menarik perhatian Chelsea karena tidak sampai separuh dari harga Ben Chilwell.

Sandro sendiri sebenarnya merupakan andalan Juventus di sektor bek kiri sepanjang musim lalu, dengan catatan 41 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil menyumbangkan 1 gol dan 4 assist.

Namun, pergantian pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo mengancam posisinya di skuat utama. Sang pelatih baru siap menjualnya dengan murah demi mendapatkan dana untuk mendatangkan pemain baru, serta mengurangi beban gaji.

Meski demikian, Chelsea diprediksi bakal menghadapi persaingan ketat untuk mendatangkan Sandro, mengingat Manchester City juga diketahui meminati pemain berusia 29 tahun tersebut.

Selain berita Chelsea yang meminati bek Juventus, Alex Sandro, masih ada berita lainnya seputar bursa transfer yang layak untuk disimak. Berikut rangkumannya.