Liga Indonesia

Tak Ada Tambahan Slot Pemain Asing Liga 1, Bagaimana Nasib 5 Pemain Brasil?

Minggu, 23 Agustus 2020 18:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan tidak akan ada penambahan kuota pemain asing di Liga 1 2020. Menurutnya slot pemain asing untuk masing-masing klub adalah empat pemain.

Tentu dengan ketegasan ini membuat status lima pemain muda asal Brasil menjadi tanda tanya. Sebab beberapa klub tempat ia menjalani trial slot pemain asingnya sudah penuh.

Memang belakangan jagat sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kedatangan lima pemain muda asal Brasil. Mereka antara lain Maike Henrique, Thiago Apolina (Persija Jakarta), Pedro Henrique, Hugo Gilherme (Arema FC), dan Roberth Junior Rodriguez (Madura United).

Persija Jakarta sendiri diketahui sudah memiliki empat pemain asing. Yakni Marko Simic, Mark Klok, Marco Motta, dan Rohit Chand. Sementara Arema FC memang memiliki dua slot pemain asing selepas hengkangnya Jonathan Bauman dan Oh In-kyun. Tapi permasalahannya satu slot pemain asing harus dari Asia.

Sementar Madura United slot pemain asing sudah penuh dengan adanya Bruno Matos, Jaimerson Xavier,  Emmanuel Oti, dan Jacop Pepper.

Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur PT LIB menegaskan tidak aa penambahan kuota pemain asing.

"Tidak ada penambahan kuota pemain asing. Kalau pendaftaran pemain asing berapa pun usianya tetap mengikuti prosedur," ucap Akhmad Lukita.

Lukita menambahkan bahwa kedatangan lima pemain tersebut bukan urusannya. Dia pun tidak mengetahui akan hal tersebut.

"Kalau permasalahan itu (kedatangan lima pemain) kami tidak tahu. Itu bukan ranah PT LIB," tukasnya.