Bola Internasional

Bikin Ngilu! Bintang Liverpool Hancurkan Siku Pemain Stuttgart di Laga Persahabatan

Senin, 24 Agustus 2020 15:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@J_Gomez97
Bek Liverpool, Joe Gomez dengan tega hancurkan siku pemain Stuttgart dalam laga persahabatan jelang Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Twitter/@J_Gomez97
Bek Liverpool, Joe Gomez dengan tega hancurkan siku pemain Stuttgart dalam laga persahabatan jelang Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Menjelang dilakoni Liga Inggris 2020-2021, Liverpool kini tengah menjalani aktivitas pramusim dengan laga persahabatan. Salah satu pemainnya sempat lakukan aksi sadis hancurkan siku pemain lawan saat bersua Stuttgart.

Serangkaian pertandingan kompetisi kasta atas Negeri BigBen akan segera dimulai sekitar tiga minggu lagi. Merasa butuh banyak latiha jalani musim lanjutan, skuat asuhan Jurgen Klopp pun nampak menikmati kompetisi persahabatan sekaligus berbagi ilmu.

Melakoni laga kontra tim divisi utama Bundesliga Jerman, The Reds sukses mendominasi dengan kemenangan telak 3-0 lewat sepakan Naby Keita, Roberto Firmino, dan Rhian Brewster. Akan tetapi kemenangan mereka ini dinodai oleh tindakan tak terpuji dari Joe Gomez.

Ya, melansir laman berita Sport Bible, bek Liverpool ini kedapatan sengaja mencelakai bintang Stuttgart, Erick Thommy. Kala sang winger Die Schwaben ini menerima bola dan berlari ke sisi kiri wilayah musuh, Joe Gomez tak segan-segan berikan dorongan keras sehingga lawan mainnya terbentur papan iklan.

Hantaman yang telah dilakukannya cukup keras hingga siku dari Thommy patah dan harus jalani masa rehat selama enam hingga delapan pekan. Alhasil ia akan melewatkan pembukaan Bundesliga Jerman karena cedera yang cukup fatal.

Walaupun sudah tertangkap telah lakukan foul secara disengaja hingga berbuah cedera, Joe Gomez malah tak mendapat hukuman berarti dan justru membuat Liverpool menangi laga persahabatan ini. Begitu video ini diunggah, banyak kecaman mengalir ke bek asal Inggris tersebut.

Aksi yang dilakukan Joe Gomez ini tentu mengingatkan dengan insiden yang pernah  terjadi ketika timnya bersua Manchester City di salah satu liga domestik. Lakukan pelanggaran disengaja kepada Raheem Sterling, ia sempat menyulut emosi pemain mengingat sama-sama membela Timnas Inggris.

Entah karena memiliki tempramen tinggi atau tidak, aksi dari Joe Gomez yang membuat cedera fatala kepada bintang Stuttgart ini sulit untuk diterima, palagi dalam laga non kompetisi resmi. Terlepas dari itu Liverpool akan berusaha mempertahankan gelar Liga Inggris mereka dengan mengawali laga kontra Leeds United pada 12 September.