Liga Indonesia

Robert Alberts Akui Tak Mudah Gelar Uji Coba Saat Pandemi

Rabu, 26 Agustus 2020 03:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media officer Persib
Jelang lanjutan Liga 1, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mudah menggelar pertandingan uji coba saat pandemi. Copyright: © Media officer Persib
Jelang lanjutan Liga 1, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mudah menggelar pertandingan uji coba saat pandemi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mudah untuk menggelar pertandingan uji coba di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, karena masih banyak tim yang belum memulai latihan.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, selain sulit mencari lawan, skuat Maung Bandung juga tidak bisa langsung berangkat ke luar kota untuk mencari lawan dan menggelar pertandingan uji coba.

Pasalnya, penyebaran virus corona atau Covid-19 masih terjadi. Oleh karena itu, tim Persib harus benar-benar selektif dalam mempersiapkan pertandingan uji coba, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Itu tidak mudah. Banyak tim yang belum memulai latihan. Selain tidak mudah juga bagi kami menggelar uji coba, karena kondisi lingkungan, kami tidak bisa asal-asalan bepergian,

"Kami harus sangat selektif. Dan itu sangat logis, karena kami tidak bisa terlalu banyak bepergian untuk menggelar uji coba," kata Robert Alberts.

Selain itu, Robert Alberts menuturkan pada pertandingan uji coba nanti, skuat Maung Bandung tidak akan berhadapan dengan tim dari Liga 1 2020, sehingga sampai saat ini Persib masih mencari lawan untuk dihadapi dalam uji tanding.

"Itu sangat penting, di mana kami akan melakukan uji coba, dan juga tentu kami tidak ingin bertanding melawan tim yang berada di liga yang sama sebagai awalan persiapan," ucapnya.

"Tidak mudah untuk menemukan lawan uji coba saat ini di Indonesia, begitu pula dengan pergi ke luar negeri karena kami harus memperhatikan lingkungannya," jelasnya.

Sementara itu, sebagai persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020, sejauh ini skuat Maung Bandung hanya menggelar game internal untuk melihat perkembangan pemain. Game tersebut, biasanya dilaksanakan pada akhir pekan.