Liga Indonesia

Ivakdalam Dukung Jacksen Tiago Buka Kursus Kepelatihan di Papua

Jumat, 28 Agustus 2020 22:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Salah seorang legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam mendukung penuh niatan sang pelatih, Jacksen F. Tiago untuk membuka kursus kepelatihan di Papua. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Salah seorang legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam mendukung penuh niatan sang pelatih, Jacksen F. Tiago untuk membuka kursus kepelatihan di Papua.

INDOSPORT.COM - Salah seorang legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam mendukung penuh niatan sang pelatih, Jacksen F. Tiago untuk membuka kursus kepelatihan di Papua.

Eks kapten Persipura ini menilai, dengan adanya kursus kepelatihan yang dibuat Jacksen Tiago dapat menambah ilmu kepelatihan bagi pelatih-pelatih lokal di Papua.

"Keinginan coach Jacksen itu saya rasa sangat baik sekali, sehingga bisa ada penyegaran-penyegaran buat pelatih lokal kita," ujar legenda yang disapa Kaka Edu, Jumat (28/8/20).

Hanya saja, Kaka Edu menyarankan, kursus tersebut nantinya sudah berafiliasi langsung dengan federasi, baik PSSI maupun AFC.

"Saya kira kalau mau buat kursus begitu harus mendapatkan dukungan dulu dari PSSI, karena mereka induk federasi sepak bola Indonesia, kalau asia berarti AFC," pungkasnya.

Sekadar diketahui, belum lama ini, Jacksen Tiago telah mengutarakan keinginannya untuk membuka sebuah kursus kepelatihan di Papua. Tujuannya, ia ingin berbagi ilmu sepak bolanya kepada pelatih-pelatih lokal di Papua.