Bola Internasional

Sesumbar, Thailand Yakin Bisa Kalahkan Timnas Indonesia dengan 4 Pemain Ini

Selasa, 1 September 2020 01:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Fathailand.org
Sesumbar, Pelatih Thailand Yakin Bisa Kalahkan Timnas Indonesia dengan 4 Pemain Ini. Copyright: © Fathailand.org
Sesumbar, Pelatih Thailand Yakin Bisa Kalahkan Timnas Indonesia dengan 4 Pemain Ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Thailand, Akira Nishino, sedang menyusun rencana untuk melakoni agenda padat 2021 salah satunya Kualifikasi Piala Dunia 2022.

FIFA telah menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada tahun ini karena pandemi virus corona. Thailand masih menyisakan tiga pertandingan sisa salah satunya bersua timnas Indonesia.

Seharunya laga Thailad kontra timnas Indonesia tersaji pada Oktober 2020 mendatang, tapi harus ditunda hingga tahun depan. Begitupun dengan ajang Piala AFF 2020 yang juga ikut mengalami penundaan.

Setelah tiba di Thailand dan menjalani karantina 14 hari, Akira Nishino bakal mengadakan dua kali pemusatan latihan jangka pendek pada Oktober dan November 2020 mendatang (setiap pertemuan berlangsung 7-10 hari).

Menurut laporan thethao247, Akira Nishino sesumbar kalau timnya bakal menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 bila empat pemain yang bermain di Liga Jepang bisa hadir.

Empat pemain Thailand yang kini merumput di Liga Jepang itu bernama Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan dan Kawin Thamsatchanan.

"Tugas saya sekarang adalah memastikan bahwa Thailand berada di puncak grup pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022," kata Akira Nishino.

"Saya memiliki harapan tinggi untuk empat pemain yang akan bermain di Liga Jepang musim ini. Jika pertandingan melibatkan kualifikasi Piala Dunia, mereka diberikan izin oleh klub untuk bermain dengan tim nasional,"

"Jika itu pertandingan AFF Suzuki Cup, saya tidak yakin apakah keempat pemain ini akan mendapat pelepasan dari klub masing-masing," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, timnas Indonesia senior di bawah ashan Shin Tae-yong sempat dikumpulkan untuk menjalani pemusatan latihan pada Agustus 2020 lalu.

Namun adanya pengumuman penundaan Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat pemusatan latihan timnas Indonesia senior akhirnya dihentikan.

Kini Shin Tae-yong lebih memilih untuk fokus mempersiapkan timnas Indonesia U-19 supaya bisa berprestasi di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.