Bursa Transfer

Ini Syarat Berat yang Harus Dipenuhi Man United agar Dapatkan Upamecano

Rabu, 2 September 2020 18:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ANP Sport/GettyImages
Manchester United harus memenuhi syarat berat yang diminta RB Leipzig jika ingin mendatangkan Dayot Upamecano. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Manchester United harus memenuhi syarat berat yang diminta RB Leipzig jika ingin mendatangkan Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM – Syarat berat menanti Manchester United yang tengah berusaha mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas 2020.

Nama Upamecano melejit sejak musim 2018/19 silam. Bek muda berkebangsaan Prancis ini mampu tampil impresif bersama RB Leipzig sejak didatangkan dari Red Bull Salzburg pada 2017 silam.

Bahkan namanya kian diagung-agungkan pasca lockdown setelah tampil impresif di Liga Champions 2019/20. Hal ini membuat banyak tim tertarik mendatangkannya, terutama pada musim panas 2020 ini.

Sayangnya, Upamecano sendiri telah mengikatkan diri ke RB Leipzig usai menyepakati kontrak anyar hingga 2023 beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut membuat klub yang ingin mendatangkannya harus berusaha lebih keras.

Selain itu, RB Leipzig dilaporkan tak ingin melepas Dayot Upamecano dengan mudah. Terkecuali ada tim yang mau membayar lebih dari 65 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk jasanya. Tentu hal ini menjadi syarat berat bagi Manchester United yang memang menginginkan jasanya.

Sebagai informasi tambahan, Man United dilaporkan telah melayangkan tawaran sebesar 42 juta euro (Rp730 miliar) untuknya. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah RB Leipzig yang ingin mempertahankannya.

Man United bisa saja mendatangkannya dengan harga tersebut. Namun tawaran sebesar 730 miliar rupiah tersebut akan diterima RB Leipzig pada akhir musim 2020/21 saat klausul penjualan Upamecano aktif.

Selain Man United, Arsenal juga dilaporkan tertarik mendatangkannya. Namun The Gunners baru saja mendapatkan Gabriel Magalhaes sehingga ketertarikan Meriam London meredup begitu saja.

Dayot Upamecano menjadi salah satu pilar RB Leipzig dalam dua musim terakhir. Kemampuannya dalam membaca pergerakan lawan dan dalam bertahan menjadikannya salah satu bek potensial terbaik di Eropa saat ini.