Liga Inggris

Mikel Arteta Punya Alasan Tersendiri Datangkan Gabriel Magalhaes

Kamis, 3 September 2020 14:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta, memiliki alasan tersendiri kenapa tertarik untuk mendatangkan Gabriel Magalhaes ke Emirates Stadium musim panas ini. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta, memiliki alasan tersendiri kenapa tertarik untuk mendatangkan Gabriel Magalhaes ke Emirates Stadium musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya tertarik untuk mendatangkan Gabriel Magalhaes ke Emirates Stadium musim panas ini.

Gabriel Magalhaes resmi berseragam Arsenal setelah klub berhasil menyelesaikan biaya transfer 30 juta euro atau sekitar 526 miliar rupiah kepada Lille. Masa baktinya di London Utara ini akan berakhir lima tahun kedepan.

Sebelum resmi menjadi pemain dari Arsenal, Magalhaes sendiri juga dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar, yakni Everton, Napoli dan juga Manchester United. Namun, pemain berusia 22 tahun itu memutuskan untuk bermain di Emirates Stadium.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta rupanya memiliki alasan tersendiri untuk merekrut Gabriel Magalhaes di musim panas ini. Dirinya menganggap bahwa pemain Lille ini memiliki kemampuan yang luar biasa ketika berada di lapangan hijau.

“Kami menyambut Gabriel ke Arsenal. Dia memiliki banyak kualitas yang akan membuat kami lebih kuat sebagai unit bertahan dan sebagai tim yang luar biasa di Liga Inggris,” kata Mikel Arteta dilansir dari Independent.

“Dia telah membuktikan bersama Lille bahwa dia adalah seorang bek dengan kemampuan yang luar biasa dan kami berharap bisa melihatnya tumbuh bersama Arsenal,” tambah mantan asisten manajer Pep Guardiola itu.

Di musim lalu, sosok Magalhaes sendiri merupakan pemain kunci di tim Lille, dirinya bermain di semua pertandingan saat klubnya berlaga di Liga Champions. Kepindahannya membuat ia bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya, Nicolas Pepe.

Kepindahan Gabriel Magalhaes terungkap saat dirinya melakukan panggilan video dengan rekan senegaranya dari Brasil, yakni David Luiz dan Willian. Kedua pemain ini juga sama-sama bermain untuk Arsenal.

Sementara itu, Arsenal beberapa hari lalu berhasil membuktikan kualitasnya untuk bisa bersaing di kompetisi Liga Inggris musim depan karena berhasil menumbangkan Liverpool di ajang Community Shield dan keluar sebagai juara.

Akan semakin menarik jika Arsenal di musim depan sudah bisa diperkuat oleh Gabriel Magalhaes di kompetisi Liga Inggris. Terlebih pasukan Mikel Arteta ini sudah melakukan rencana revolusi total dalam skuadnya musim depan.