Liga Indonesia

Nilmaizar Sudah Kantongi Kondisi Pemain Persela Saat Latihan Perdana

Jumat, 4 September 2020 13:17 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Persela Lamongan sudah menggelar latihan perdana jelang Liga 1 2020 pada Selasa (01/09/20) kemarin dan diikuti hampir semua pemain. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Persela Lamongan sudah menggelar latihan perdana jelang Liga 1 2020 pada Selasa (01/09/20) kemarin dan diikuti hampir semua pemain.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan sudah menggelar latihan perdana jelang Liga 1 2020 pada Selasa (01/09/20) kemarin dan diikuti hampir semua pemain. Pelatih Nilmaizar pun sudah mengkantongi hasil latihan pemain yang ikut latihan perdana.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu mengatakan jika sejumlah pemain mengalami penurunan fisik. Tapi penurunan yang banyak dialami oleh sejumlah pemainnya itu tidak banyak.

Kondisi seperti ini dapat dipahami oleh Nilmaizar, sebab hampir lima bulan lamanya pemain tidak berlatih bersama. Mereka hanya berlatih di rumah dan praktis tim pelatih tidak bisa memantau langsung kondisi mereka.

“Memang secara keseluruhan tidak terlalu jauh menurun,” jelas Nilmaizar pada awak media berita olahraga Jumat (4/09/20).

Mantan pelatih Semen Padang itu mengetahui jika kondisi pemainnya turun setelah mereka menjalani cooper tes.

“Hasil tes fisik ini untuk acuan minimal referensi ke depan. Karena persiapan kita kurang ideal, kita juga akan mendriil pemain agar saat kompetisi bisa maksimal,” lanjut bapak dua orang anak ini.

Nilmaizar untuk sementara ini tidak bisa mendampingi latihan Persela secara langsung, karena tengah mendampingi anaknya yang positif virus corona. Asisten pelatih Didik Ludianto yang sementara menggantikannya.

Sebagai asisten pelatih, Didik bakal pro aktif untuk terus memperbaruhi kondisi terkini para pemain Laskar Joko Tingkir. Termasuk beberapa pemain muda yang tengah mengikuti trial bersama Persela Lamongan jelang Liga 1 2020.