Liga Indonesia

Persela Fokus Kembalikan Kekompakan Tim, Selanjutnya Uji Coba

Senin, 7 September 2020 18:50 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan sudah hampir satu minggu kembali berlatih secara tatap muka di Stadion Surajaya. Sepanjang latihan tersebut, Laskar Joko Tingkir tampaknya fokus untuk mengembalikan kekompakan pemain jelang Liga 1 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Persela, Didik Ludianto pada saat disinggung rencana untuk menggelar pertandingan uji coba. 

"Kalau soal itu kita pelan-pelan saja. Karena kita saja baru berkumpul," kata Didik Ludianto pada Senin (07/09/20).

"Jadi sekarang kita internal game dulu," sambung Didik. 

Meskipun saat ini dikatakannya Persela masih fokus mengembalikan kekompakan pemain, bukan tidak mungkin nantinya bakal menggelar laga uji coba. Dirinya bakal terus berkomunikasi dengan pelatih Nilmaizar soal rencana tersebut. 

"Tapi memang idealnya lawan tim yang kualitasnya di bawah dulu. Soal itu tergantung keputusan head coach," tutup Didik.

Disisi lain, Nilmaizar yang saat ini masih memantau timnya secara jarak jauh, mengungkapkan jika agenda uji coba memang perlu dilakukan. Tak hanya Persela saja, beberapa klub Liga 1 banyak yang mengambil langkah seperti itu.

Hal ini sebagai persiapan menjelang Liga 1 2020 yang kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Dari uji coba itu pelatih juga bisa melihat bagaimana kesiapan tim secara keseluruhan dan tentunya dari masing-masing pemainnya.

Maklum saja, mayoritas klub Liga 1 meliburkan aktifitas latihannya lebih dari tiga bulan. Mereka harus latihan sendiri di rumah tanpa didampingi tim pelatih.