Liga Indonesia

Evaluasi Uji Coba, Nick Kuipers Akui Persib Masih Banyak Kekurangan

Selasa, 8 September 2020 01:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Nick Kuipers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Nick Kuipers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, menilai timnya masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi sebelum mengarungi Liga 1 2020. 

Menurutnya, kekurangan Maung Bandung terlihat dalam pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim Liga 1 2020, Tira-Persikabo, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/9/20).

Pada pertandingan uji coba tersebut, Persib dan Tira-Persikabo bermain imbang. Laga tersebut menjadi uji coba perdana mereka di masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. 

"Kami bermain 0-0 dan ada banyak yang harus dilakukan untuk memperbaiki permainan," kata Nick Kuipers kepada awak media, Senin (7/9/20). 

Meski penampilan Persib masih belum maksimal sepanjang laga uji coba kontra Tira-Persikabo, bek berpaspor Belanda ini optimistis performa timnya akan terus meningkat. 

Pasalnya, masih ada waktu bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk membenahi kekurangan yang ada, sebelum melakoni pertandingan perdana di lanjutan Liga 1 2020 menghadapi Madura United, 4 Oktober mendatang. 

"Kami masih mempunyai waktu sekitar tiga pekan dan saya rasa itu cukup. Bagus untuk bisa bermain lagi setelah lima bulan, kami masih mempunyai beberapa pekan dan kami akan siap," tegas Nick Kuipers

Setelah menjamu Tira-Persikabo, Persib Bandung akan kembali melakoni laga uji coba melawan tim Liga 1 2020 lainnya, yaitu Bhayangkara FC, pada akhir pekan nanti.