Bola Internasional

Komang Tri Bocorkan Perubahan Pola Makan Bersama Timnas U-19 di Kroasia

Selasa, 8 September 2020 06:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Komang Tri Arta saat berlatih bersama Bali United U-18 pada tahun lalu. Copyright: © Media Bali United
Komang Tri Arta saat berlatih bersama Bali United U-18 pada tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia U-19, Komang Tri Arta, membocoran perubahan pola hidup selama mengikuti pemusatan latihan (TC) dan beruji coba di Kroasia. Bukan cuma waktu istirahat, melainkan juga pola makan.

Skuat Garuda Muda tak punya waktu untuk menikmati keindahan Kroasia. Setiap hari mereka digenjot program latihan berat oleh pelatih Shin Tae-yong, sehari tiga kali.

Program ini jelas mengubah pola hidup para pemain. Biasanya, ketika gabung bersama klub, maksimal mereka berlatih dua kali dalam sehari. Pola makan juga terkadang menyesuaikan yang dihidangkan keluarga.

Komang Tri menjadi salah satu yang mengalami perubahan pola hidup ini. Meski tak biasa, pemain asal Bali United ini menikmati program bersama skuat Garuda Muda.

"Tentunya ada perubahan. Di sini latihan tiga kali sehari, jadi waktu istirahat saya manfaatkan sebaik mungkin. Pola makan juga berubah. Di sini harus banyak karbohidrat dan protein," ucap Komang Tri, Senin (7/9/20).

Komang Tri sudah diberikan kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong, tapi pertahanan solid yang digalangnya harus jebol tiga gol ketika meladeni Bulgaria. Kekalahan 0-3 menjadi pelajaran berharga pertama di Kroasia.

"Senang bisa mendapatkan kesempatan bermain, tapi memang masih ada beberapa kesalahan individu yang harus dievaluasi," tutur Komang Tri Arta.

Masih ada dua laga lagi yang akan dijalani timnas Indonesia U-19. Mereka akan menghadapi musuh paling kuat, yakni tuan rumah Kroasia, Selasa (8/9/20) malam WIB yang sukses mengalahkan Bulgaria (3-2) dan Arab Saudi (3-2).