Bola Internasional

Cetak Satu-satunya Gol ke Gawang Kroasia, Begini Tanggapan Bagas Kaffa

Rabu, 9 September 2020 07:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© bagaskaffaa
Cetak Satu-satunya Gol ke Gawang Kroasia, Ini Tanggapan Bagas Kaffa. Copyright: © bagaskaffaa
Cetak Satu-satunya Gol ke Gawang Kroasia, Ini Tanggapan Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM - Bagas Kaffa menjadi satu-satunya pemain timnas Indonesia U-19 yang berhasil mencetak gol ke gawang Kroasia di laga uji coba, Selasa (8/9/20).

Pemain Barito Putera itu membobol gawang Kroasia pada menit ke-73 setelah timnas Indonesia U-19 ketinggalan lima gol tanpa balas.

Meski gol itu membuat semangat para pemain Garuda Muda bertambah, Kroasia berhasil menambah dua gol lagi yang membuat skor berakhir 7-1.

Setelah pertandingan selesai, Bagas Kaffa langsung buka suara. Ia mengakui adanya banyak kekurangan hingga bisa mengalami kekalahan telak.

Kembaran Bagus Kahfi itu berjanji akan segera melakukan evalusasi dan membuktikan kualitasnya di pertandingan selanjutnya melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9/20).

"Kami akan evaluasi, apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan tadi. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya," kata Bagas Kaffa seperti dilansir laman resmi PSSI.

Garuda Muda di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini memang sedang menjalani pemusatan latihan serius di Kroasia. Ia lebih mengutamakan perbaikan fisik dan mental sebelum mengarah pada pola permainan.

Hal itu tentu membuat timnas Indonesia U-19 menjadi bulan-bulanan Bulgaria dan Kroasia karena permainan mereka masih amburadul. Meski begitu, para suporter wajib mendukung langkah Shin Tae-yong dalam misi memajukan sepak bola Tanah Air.