Liga Indonesia

Genjot Fisik Pemainnya, Dragan Beri Tips Supaya Anak Asuhnya Tetap Fit

Jumat, 11 September 2020 07:46 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang terus menggenjot fisik para pemainnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang terus menggenjot fisik para pemainnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang terus menggenjot fisik para pemainnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Latihan fisik kembali diterapkan pelatih asal Serbia ini pada sesi latihan Kamis (10/09/20) sore di Stadion Citarum, Kota Semarang.

Menurut Dragan, supaya pemainnya tidak gampang lelah dan tetap fit, Hari Nur Yulianto dkk. harus disiplin dalam segala hal termasuk beristirahat yang cukup.

“Di saat seperti ini jika pemain yang merasa lelah memang wajar karena sudah lima bulan kami libur latihan secara tim. Namun saya selalu pesan ke pemain untuk disiplin dalam segala hal. Seperti soal tidur, pemain harus tidur yang cukup karena itu begitu penting," tandas Dragan Djukanovic.

Tak hanya soal istirahat, mantan pelatih Borneo FC ini juga meminta para pemain PSIS untuk makan makanan bergizi dan tidak makan sembarangan.

Dragan ingin pemain anak asuhnya menempatkan diri mengkonsumsi makanan sesuai kapasitas mereka sebagai seorang atlet profesional.

"Tak hanya tidur, pola makan juga harus dijaga para pemain. Jangan makan sembarangan dan konsumsi makan sesuai kapasitas mereka sebagai seorang atlet jika mau prima dalam latihan dan pertandingan kelak," imbuh pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini.

“Terus soal minum air putih. Sampai sekarang saya selalu mengkonsumsi air putih karena itu penting bagi tubuh. Pemain saya juga harus seperti itu, paling tidak sehari 2Liter supaya lebih fit dalam beraktifitas,” pungkas Dragan.

Dragan sendiri optimis para pemainnya akan kembali dalam kondisi fisik 100 persen sebelum Liga 1 2020 dilanjutkan pada Bulan Oktober mendatang.

Pekan depan, rencananya Dragan akan menambah porsi latihan fisik bagi pemain PSIS sebelum di pekan terakhir Bulan September menurunkan tensi latihan supaya pemain tidak kelelahan saat hari H pertandingan.

Rencananya PSIS akan melanjutkan Liga 1 2020 dengan menghadapi tuan rumah Barito Putera. Menghadapi Laskar Antasari, anak asuh Dragan Djukanovic nampaknya tandang ke Daerah Istimewa Yogyakarta karena klub asal Kalimantan Selatan tersebut saat ini melakukan pemusatan latihan di Kota Gudeg.