Liga Inggris

Trent Alexander-Arnold Buka Kemungkinan Pindah Posisi di Liverpool

Jumat, 11 September 2020 17:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© guinnessworldrecords.com
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold membuka kemungkinan merubah posisi bermainnya dari bek kanan menjadi gelandang. Copyright: © guinnessworldrecords.com
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold membuka kemungkinan merubah posisi bermainnya dari bek kanan menjadi gelandang.

INDOSPORT.COM – Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold membuka kemungkinan mengubah posisi bermainnya kala membela The Reds di musim 2020/21.

Pemain berusia 21 tahun ini sejatinya merupakan bek kanan. Sejak debutnya pada 2016 silam, pemain yang akrab disapa TAA ini menahbiskan diri sebagai bek kanan terbaik di Inggris, terutama saat menyerang.

Hal ini terlihat dari catatan assistnya. Sejak bermain reguler di musim 2018/19, TAA mampu melepaskan lebih dari 10 assist per musimnya di mana pada 2018/19 ia mencetak 16 assist dan di 2019/20 mencetak 15 assist.

Kehebatannya dalam membuat assist pun memberikan gelar pribadi untuknya di mana ia masuk dalam Guinnes World Record Book usai mencetak 12 assist di Liga Inggris 2018/19 yang menjadikannya pemain bertahan dengan catatan assist terbanyak dalam satu musim.

Bahkan untuk musim 2019/20, Trent-Alexander Arnold yang membawa Liverpool juara Liga Inggris mampu meraih penghargaan pemain muda terbaik. Hal tersebut juga tak lepas dari kontribusinya.

Seakan telah menguasai posisi bek kanan, kini TAA pun membuka kesempatan bermain di posisi lain bagi Liverpool. Secara tersirat, ia ingin mencicipi sektor gelandang di kemudian hari.

“Saya sering mendapat pengawalan di beberapa pertandingan, yang biasanya tak saya dapatkan. Ketika tahu musuh melakukan itu, maka saya telah melakukan hal yang benar,” ujar TAA.

“Saya hanya mencoba dan terus melakukan itu. Setiap musim Anda harus beradaptasi dan mengubah permainan karena semua orang berkembang. Anda tak bisa bertahan di satu posisi, Anda harus berkembang.

“Bagiku secara personal dan untuk tim, kami harus beradaptasi dengan situasi baru dengan cepat,” pungkasnya.

Trent-Alexander Arnold akan kembali menjadi andalan Liverpool di musim 2020/21 ini. Ia dan The Reds diyakini akan berjuang sekuat tenaga mempertahankan titel Liga Inggris yang didapatkannya musim lalu.