Liga Italia

Jadi, Mau Pilih Striker yang Seperti Apa Andrea Pirlo?

Rabu, 16 September 2020 00:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Kerap gonta-ganti target pemain depan, tolak ukur pemilihan dari pelatih klub Serie A Juventus, Andrea Pirlo, pun dipertanyakan. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Kerap gonta-ganti target pemain depan, tolak ukur pemilihan dari pelatih klub Serie A Juventus, Andrea Pirlo, pun dipertanyakan.

INDOSPORT.COM - Kerap gonta-ganti target pemain depan, tolak ukur pemilihan dari pelatih klub Serie A Juventus, Andrea Pirlo, pun dipertanyakan.

Klub raksasa Serie A Italia, Juventus, telah resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar mereka musim depan. Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dianggap gagal usai tersingkir memalukan dari Lyon di Liga Champions.

Penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Juventus pun mengejutkan banyak pihak. Mulai dari pemain, mantan pemain, sampai pelatih tak mengira manuver tajam Juventus tersebut.

Rekam jejak Pirlo yang nol di dunia kepelatihan klub menjadi penyebab utamanya. Meski begitu, Pirlo nyatanya mampu meyakinkan Andrea Agnelli dan jajaran manajemen untuk menunjuk dirinya.

Kedatangan Andrea Pirlo otomatis bakal mengubah mindset tim Juventus. Setidaknya, visi, kreasi, dan kecerdasannya saat menjadi pemain profesional menjadi syarat yang cukup untuk mempertahankan titel juara Serie A Italia.

Sampai sejauh ini, Juventus sudah mendatangkan lima pemain. Mereka adalah Arthur Melo,  Dejan Kulusevski, Weston McKennie, Luca Pellegrini,  Cristian Romero. Memang bukan nama-nama wah.

Sebab, target transfer Juventus yang dimau Pirlo adalah macan Paul Pogba sampai Milinkovic-Savic. Namun, lupakan dulu soal barisan gelandang dan pemain belakang.

Saat ini Juventus tengah dikejar waktu untuk mencari striker baru. Seperti diketahui Andrea Pirlo resmi mencoret Gonzalo Higuain untuk musim depan. Bianconeri saat ini tak memiliki striker tengah yang layak untuk kompetisi musim depan.

Akan tetapi, manajemen belum juga mendatangkan striker anyar. Sejumlah nama berseliweran. Akan tetapi, belum ada satu pun yang nyantol.

Mulai dari Edin Dzeko, Edinson Cavani, Luis Suarez, Olivier Giroud, Alexandre Lacazette, sampai Raul Jimenez. Hal ini menjadi pertanyaan serius, selain manajemen yang mengeluarkan uang, kebijakan pemilihan striker tentunya datang dari pelatih.

Semua nama striker yang ada memiliki karakteristik yang berbeda. Selain itu, beberapa striker seperti Luis Suarez, Cavani, dan Dzeko ternyata tak sesuai dengan visi Pirlo yang ingin membuat skuad Juventus lebih muda dan segar.

Ketiga striker itu memiliki usia relatif sama dengan Gonzalo Higuain dengan kemampuan yang juga tak jauh berbeda. Jadi, mau striker yang seperti apa Andrea Pirlo?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%