Bola Internasional

Tak Kunjung Dipanggil, Bek Fiorentina Keturunan Indonesia Sentil PSSI

Selasa, 15 September 2020 10:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jan Christensen / FrontzoneSport via Getty Images
Kevin Diks Bakarbessy, pemain Fiorentina keturunan Indonesia ini membuat sebuah pernyataan mengejutkan kepada PSSI. Copyright: © Jan Christensen / FrontzoneSport via Getty Images
Kevin Diks Bakarbessy, pemain Fiorentina keturunan Indonesia ini membuat sebuah pernyataan mengejutkan kepada PSSI.

INDOSPORT.COM - Kevin Diks Bakarbessy, pemain Fiorentina keturunan Indonesia ini membuat sebuah pernyataan mengejutkan. Dirinya tidak sungkan untuk menyentil Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI.

Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan pemain keturunan Indonesia lainnya, Yussa Nugraha. Dalam channel YouTubenya, Yussa memberikan sebuah pertanyaan kemungkinan Kevin Diks membela Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Namun, jawaban yang keluar dari mulut Kevin Diks sungguh di luar dugaan. Dirinya tidak sungkan untuk menyentil PSSI yang disebutnya tidak pernah menghubunginya. Padahal, Kevin Diks sangat ingin membela Skuat Garuda.

"Jujur, saya selalu mengatakan ingin bergabung dengan Timnas Indonesia. Akan tetapi, selama PSSI tidak mengabarkan, saya otomatis tidak perlu memikirkan atau menjawab (kemungkinan membela Timnas Indonesia) itu," ucapnya kepada Yussa Nugraha.

"Saya bahkan sudah meminta kepada agen saya untuk jangan menolak bila ada panggilan dari Timnas Indonesia. Tapi bila terlalu lama, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tambahnya.

Apa yang diucapkan oleh Kevin Diks bukanlah sekadar ancaman belaka. Pasalnya, Kevin Diks juga masih mempunyai kesempatan membela Timnas Belanda. Dirinya pun sempat mencicipi Timnas Belanda U-21 sebelumnya.

Sebelumnya, Kevin Diks sempat mendapat rayuan dari netizen Indonesia untuk membela Laskar Merah Putih. Rayuan tersebut ia dapatkan ketika tengah berlibur ke Raja Ampat.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kevin Diks mengunggah foto keindahan alam Raja Ampat. Foto itu pun mendapat beragam komentar dari netizen Indonesia, termasuk ajakan kepada sang pemain agar mau membela Timnas Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 𝐊𝐞𝐯𝐢𝐧 𝐃𝐢𝐤𝐬 (@kevindiks2) on

“Timnas Indonesia, bro,” tulis akun @adicandradaulay.

“Come on Indonesia national team,” tulis akun @inuel_achmad.

“Kevin for Indonesia,” tulis akun @yusufkomara_22.

Saat ini, Kevin Diks tengah menjalani masa peminjaman ke klub Denmark, Aarhus GF. Dirinya akan membela klub Liga Denmark itu hingga 30 Juni 2021 sebelum kembali ke Fiorentina.