Liga Indonesia

Kurang dari 2 Minggu Kick Off Liga 1, Persebaya Mulai Sentuh Taktikal

Kamis, 17 September 2020 20:19 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Tak terasa kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020 sudah semakin dekat, setidaknya kurang dari dua minggu lagi. Persebaya Surabaya sebagai salah satu klub peserta sudah mulai menyentuh latihan taktikal dengan mencoba beberapa pemain.

Kabar tersebut disampaikan Aji Santoso setelah memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Ia menyebut tim Bajul Ijo sudah siap mengarungi kompetisi awal bulan Oktober mendatang.

"Latihan hari ini tadi kami mempersiapkan untuk pertandingan yang akan datang," katanya pada Kamis (17/09/20).

Taktikal yang diberikan pelatih 50 tahun itu kepada pemainnya dipastikan tidak hanya hari ini saja. Mahmoud Eid dkk. akan menerima metode latihan yang sama berulang kali sebagai pematangan skuat tim.

"Jadi saat ini kami mematangkan dan latihan seperti ini tidak mungkin sekali dua kali saja. Saya akan latih berulang-ulang dengan materi yang sama seperti hari ini," sambung mantan pemain Persebaya era 1997/1998 itu. 

Selain tengah menekankan taktikal kepada para pemainnya, Aji juga berencana untuk kembali menggelar pertandingan uji coba. Hanya saja Aji belum bisa memastikan siapa calon lawan sparing partner Persebaya berikutnya.

Sementara itu, Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang akan melakukan kick off pertandingan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Mereka melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta.