Liga Inggris

Dua Sosok Ini yang Yakinkan Thiago Alcantara Gabung Liverpool

Sabtu, 19 September 2020 17:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool FC
Pemain asal Spanyol, Thiago Alcantara, mengungkap dua nama yang bantu dirinya ambil keputusan ke Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Pemain asal Spanyol, Thiago Alcantara, mengungkap dua nama yang bantu dirinya ambil keputusan ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Spanyol, Thiago Alcantara, akhirnya resmi berseragam Liverpool. Ada dua sosok yang membuat dirinya memutuskan hengkang dan bergabung bersama The Reds.

Keterkaitan pemain tengah berkebangsaan Spanyol ini dengan The Reds terjadi lewat beberapa rumor yang beredar beberapa bulan lalu. Ya, Thiago kabarnya ingin mencoba melebarkan sayap dari The Bavarians usai sukses mempersembahkan treble winners musim lalu.

Setelah beberapa kali kabar simpang siur yang beredar, kedatangan Thiago ke Anfield nyaris dipercaya hanya omong kosong belaka usai Liverpool hanya umumkan peresmian Kostas Tsimikas.

Selain itu, skuat asuhan Jurgen Klopp juga terlihat irit belanja di bursa transfer, tak heran mereka tak punya peluang negosiasi dengan Bayern Munchen.

Akan tetapi kenyataan justru berubah setelah mereka ternyata sudah menemukan kesepakatan harga dengan Die Roten. Melansir laman berita Give Me Sport, Liverpool kabarnya sudah sepakat menebus permanen kontrak eks gelandang Barcelona itu dengan harga 27 juta poundsterling atau setara Rp519 miliar.

Ternyata, Liverpool akhirnya meresmikan gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen di bursa transfer kali ini dengan tebusan senilai 26 juta poundsterling (sekitar Rp500 miliar). Harga ini hanya memiliki selisih tipis dengan rumor yang beredar.

"Rasanya luar biasa (bergabung ke Liverpool). Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat senang berada di sini," ujar Thiago dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Pada akhirnya, seiring waktu berlalu, Anda berusaha untuk menang sebanyak yang Anda bisa dan ketika menang, Anda ingin menang lebih banyak lagi," lanjutnya.

Selain kesepakatan harga antara Bayern Munchen dengan Liverpool, Thiago Alcantara sendiri memiliki alasan yang kuat untuk yakin gabung dengan The Reds. Dua sosok ini yang menjadikannya alasan lebih memilih Si Merah ketimbang klub sepak bola lain.

Kedua sosok tersebut adalah mantan pemain Liverpool yang juga pernah bermain di Bayern Munchen bersamanya, yakni Xabi Alonso dan Philippe Coutinho.

“Saya bertanya tidak hanya aspek sepak bola karena pada akhirnya, Liverpool adalah Liverpool di beberapa tahun terakhir, dekade terakhir. Mereka luar biasa, mereka tampil bagus dan meningkat setiap tahun," ujarnya.

"Orang-orang seperti Philippe Coutinho dan Xabi Alonso banyak membantu saya untuk mengambil langkah terakhir ini. Hal itu sangat bagus," kata pemain berusia 29 tahun itu menambahkan.

Seperti diketahui, Thiago dan Xabi Alonso bermain bersama di Bayern Muenchen pada selang 2014 sampai 2017. Adapun dirinya dan Philippe Coutinho bermain bersama di klub Bundesliga Jerman itu pada musim 2019-2020.

Thiago Alcantara merupakan pemain anyar kedua yang didatangkan The Reds di musim panas ini. Sebelumnya, sang juara bertahan baru merekrut Kostas Tsimikas dari Olympiakos. Dia berposisi sebagai bek kiri yang diharapkan bisa menambah persaingan bagi Andy Robertson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%