Liga Indonesia

Gelora Delta Tak Bisa Jadi Kandang Liga 1, Ini Respons PSSI

Sabtu, 19 September 2020 10:38 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sejumlah klub Liga 1 yang bakal memakai Stadion Gelora Delta, Sidoarjo harus gigit jari. Sebab pengelola stadion tidak mengizinkan adanya aktivitas. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Sejumlah klub Liga 1 yang bakal memakai Stadion Gelora Delta, Sidoarjo harus gigit jari. Sebab pengelola stadion tidak mengizinkan adanya aktivitas.

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub Liga 1 yang bakal memakai Stadion Gelora Delta, Sidoarjo harus gigit jari. Sebab pengelola stadion tidak mengizinkan adanya aktivitas di sana selama masa pandemi virus corona.

Adapun Kabar mengenai tidak dikeluarkannya izin dari pengelola Stadion Gelora Delta, Sidoarjo diketahui pada surat bernomor 426/662/438.5.17/2020, yang ditujukan kepada Madura United, Kamis (17/09/20). Praktis Laskar Sape Kerrab tidak bisa berkandang di stadion ini.

Tak hanya Madura United saja, dua klub Liga 1 lainnya yang berencana untuk menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini yakni Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC juga kena dampaknya.

Mendengar kabar ini PSSI pun langsung meresponnya, sebagaimana disampaikan oleh wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto.

"Saya dapat kabar ada masalah di Sidoarjo. Saya cek lagi apakah ada back up plan yang dibuat. Tapi dulu saya dengar akan di fokuskan ke Jogja semuanya," katanya saat ditemui awak media pada saat kunjungan bersama Menpora ke Surabaya.

Solusi klub Liga 1 untuk bermain di Jogjakarta menurut Iwan Budianto juga cukup baik mengingat di sana memiliki cukup banyak stadion.

"Sekali lagi kalau di Jogja lebih enak karena cuman itu saja, Sleman, Bantul dan Jogja," jelasnya.

Sementara itu kabar terbaru, Madura United memilih Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura sebagai kandang. Sedangkan dua klub lainnya belum ada kabar terbaru bakal memilih stadion mana.

Keputusan Bhayangkara FC memilih Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dikarenakan DKI Jakarta saat ini tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi.

Sedangkan Persebaya tidak bisa bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) karena dilakukan renovasi untuk Piala Dunia U-20 2021.