Liga Indonesia

Bantai Persiba di Laga Uji Coba, Borneo FC Dinilai Belum Maksimal

Minggu, 20 September 2020 18:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Borneo FC di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (29/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Borneo FC di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Borneo FC mengalahkan klub Liga 2, Persiba Balikpapan dengan skor 3-0 pada laga uji coba kemarin sore di Stadion Segiri. Namun, permainan anak asuh Mario Gomez dinilai belum maksimal.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menjelaskan, secara keseluruhan pemahaman taktikal para pemain belum maksimal, meski Sultan Samma dan Guy Junior (dua gol) mampu membobol gawang Persiba.

"Secara keseluruhan, progres seluruh pemain sudah bagus. Tapi ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan kali ini, terutama pemahaman taktik belum sepenuhnya bisa diterapkan pemain. Tapi itu wajar dan normal karena ini partai perdana setelah lima bulan mereka tak aktif," ucapnya.

"Dengan apa yang kami dapatkan hari ini (kemarin-red), mungkin agak sedikit belum dimengerti dengan pemain dan itu yang akan kami evaluasi. Mungkin tiga hari ke depan sampai sebelum uji coba kedua," imbuh Amir.

Lebih lanjut, Amir mengatakan puas dengan perlawanan Persiba Balikpapan dan tak sabar untuk laga kedua di Stadion Batakan, sebab kedua tim sepakat untuk menjalani laga home dan away. Pertemuan kedua tim sangat bagus untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 dan 2 2020.

"Terima kasih kepada Persiba karena mereka memberikan perlawanan yang mungkin itu kami targetkan seperti itu. Dan hari ini (kemarin-red), Persiba bermain dengan bagus," pujinya Amir terkait performa Persiba.

Salah satu pemain muda Borneo FC, Wiranto juga tak sabar menantikan uji coba kedua di kandang Persiba. Ia berharap diturunkan sejak menit awal agar bisa belajar dan menimba ilmu.

"Di uji coba pada hari ini (kemarin-red) cukup baik dan bagus juga karena kami uji coba hanya dapat dalam satu bulan ini sekali. Kita lihat lagi nanti di uji coba kedua di balikpapan," tutup Wiranto.