Bursa Transfer

Alasan Ini yang Akan Buat Kylian Mbappe Bakal 'Resmi' ke Real Madrid

Selasa, 22 September 2020 04:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Lidstrom/Getty Images
Kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi, Kylian Mbappe bakal ‘resmi’ menyeberang ke Real Madrid karena alasan ini. Copyright: © David Lidstrom/Getty Images
Kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi, Kylian Mbappe bakal ‘resmi’ menyeberang ke Real Madrid karena alasan ini.

INDOSPORT.COM – Kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi, Kylian Mbappe bakal ‘resmi’ menyeberang ke Real Madrid karena alasan ini.

Rumor yang menyebutkan jika Mbappe akan hijrah ke Real Madrid memang telah santer terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Dirinya disebut-sebut akan menjadi pondasi kunci Real Madrid yang ingin membentuk Los Galacticos jilid kedua.

Meskipun bomber eksplosif Prancis tersebut telah menyatakan akan tetap berseragam PSG di musim ini, namun kans Real Madrid untuk mendapatkan dirinya disebut-sebut tetaplah besar karena beberapa alasan ini.

Diario AS menyebutkan setidaknya ada 3 alasan yang akan membuat Kylian Mbappe bakal ‘resmi’ diboyong oleh Real Madrid usai kontraknya bersama PSG habis di akhir musim 2020/21 ini.

Alasan pertama adalah kekaguman Mbappe terhadap juru taktik Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Mbappe diyakini rela meninggalkan PSG demi bisa merasakan rasanya bekerja sama dengan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa itu.

Yang kedua adalah kans Real Madrid untuk menjadi kampiun Liga Champions lebih besar daripada kans yang dimiliki oleh PSG.

Walupun musim lalu PSG berhasil melaju hingga babak final, namun materi pemain dan kedalaman skuat yang dimiliki oleh Real Madrid diyakini dapat membuat ambisi Mbappe mengangkat trofi Liga Champions lebih bisa terwujud.

Alasan ketiga adalah Kylian Mbappe dipercaya memiliki kesempatan besar untuk bisa menggondol trofi Ballon d’Or jika dirinya merapat ke Real Madrid.

Tak dapat dipungkiri, Mbappe merupakan salah satu bintang sepakbola terbaik saat ini. Namun, ‘hanya’ berlaga bersama PSG diyakini bakal menghambat dirinya untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

Dari daftar peraih trofi Ballon d’Or yang ada, mayoritas penerima gelar tersebut bermain untuk klub-klub papan atas Eropa yang kental nilai historis seperti Real Madrid.

Bukan suatu kejutan tentu saja jika Mbappe bakal langsung menggondol trofi pemain terbaik dunia tersebut sekaligus menahbiskan dirinya setara dengan nama Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo jika telah ‘resmi’ berseragam Real Madrid.

Mungkin saat ini rumor Mbappe yang bakal ‘resmi’ berseragam Real Madrid adalah rumor yang agak aneh didengar. Tapi ingat, Real Madrid adalah tim yang selalu mampu menghadirkan kejutan dalam setiap kegiatan transfer mereka.

Dan bukan tidak mungkin jika ambisi mereka untuk mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu bisa dengan mudah diwujudkan nantinya.