Liga Indonesia

Bertolak ke Lampung, Sriwijaya FC Temui Lawan Sepadan Jelang Liga 2

Selasa, 22 September 2020 17:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan perdana Sriwijaya FC menjelang lanjutan Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan perdana Sriwijaya FC menjelang lanjutan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC siang ini meluncur ke Bandar Lampung untuk melakoni pertandingan uji coba menghadapi Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (23/9/20) sore. 

Semua pemain akan diboyong untuk laga yang sudah dinanti-nanti jajaran pelatih mengingat Badak Lampung FC menjadi lawan sepadan dalam rangka persiapan tahap akhir menuju Liga 2 2020.

“Badak Lampung FC lawan sepadan bagi kami. Itulah salah satu alasan kami mau beruji coba di Bandar Lampung,” kata pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib di Palembang, Selasa (22/9/20).

Tak hanya itu, Badak Lampung FC juga tidak tergabung segrup dengan Sriwijaya FC di babak penyisihan Liga 2 2020. Mereka berada di Grup D bersama PSMS Medan, Persekat Kab. Tegal, Persijap Jepara, Semen Padang, dan Sulut United.

Di lain pihak, Badak Lampung FC berada di Grup A bersama Muba Babel United, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen.

“Alasan lain kami beruji coba dengan Badak Lampung FC karena tim ini tidak berada dalam satu grup dengan kami. Pertandingan bakalan seru karena kekuatan kedua tim sepadan,” ucapnya.

Masih sebagai ajang pemanasan sebelum kick-off lanjutan Liga 2 2020, Budiardjo memastikan akan memboyong semua pemain ke Bandar Lampung. Kemenangan menjadi harga mati meski agenda ini sebatas laga uji coba.

Anak asuhnya akan menggerahkan kemampuan terbaik untuk laga pamungkas ini. Pemain harus tampil maksimal supaya pelatih bisa melihat kualitas dan performa tim yang sebenarnya.

Sehari sebelum tim meluncur ke Bandar Lampung, Coach Jo, sapaan akrab Budiardjo Thalib, telah membentuk skema, taktik, dan strategi melawan Badak Lampung FC. Bahkan, tim yang biasanya menyelesaikan latihan pukul 17.30 pada Selasa sore, baru berhenti pukul 18.00.

“Meski uji coba laga, ini sangatlah penting. Bagi kami semua laga final dan harus dimenang. Nanti kami cuma semalam di Bandar Lampung. Setelah bertanding tim akan langsung kembali ke Palembang,” pungkasnya.

Sriwijaya FC akan kembali melanjutkan program latihan dan program uji coba melawan tim lokal yang tertunda. Mereka dijadwalkan meladeni tim Persegrata di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (23/9/20), tapi digeser ke Sabtu (26/9/20), karena harus melawan Badak Lampung FC terlebih dulu.