Liga Indonesia

Kerja Sama dengan Ansyari Lubis, Gomes: PSMS Beruntung Dapatkannya

Selasa, 22 September 2020 21:23 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala anyar PSMS Medan, Gomes de Oliviera, kini bekerja sama dengan legenda sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia, Ansyari Lubis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala anyar PSMS Medan, Gomes de Oliviera, kini bekerja sama dengan legenda sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia, Ansyari Lubis.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala anyar PSMS Medan, Gomes de Oliviera, kini bekerja sama dengan legenda sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia, Ansyari Lubis, sebagai asistennya. Bahkan Gomes menyebut PSMS sangat beruntung mendapatkan jasa Ansyari Lubis.

Sebagai diketahui, Ansyari Lubis resmi menjadi asisten pelatih baru PSMS bersama Gomes yang menjadi nahkoda anyarnya. Ansyari menggantikan posisi Isman Jasulmei yang terdepak bersama Philep Hansen, yang mana Philep sebelumnya menjabat pelatih kepala PSMS.

"Dia luar biasa dan saya berbicara dengan dia dalam beberapa hari ini. Misalnya (perintah) lakukan ini, dia sudah tahu detail apa yang saya mau," kata Gomes, Selasa (21/09/20).

"Dia punya kemampuan untuk berkembang juga dan (menurutnya) PSMS beruntung dapatkan dia," puji eks pelatih Madura United dan Kalteng Putra itu.

Lanjut Gomes, ini baru pertama kali dirinya bekerja sama dengan Uwak, julukan Ansyari Lubis, sebagai pelatih. Bahkan Gomes menyebut dirinya sudah klop dengan asistennya tersebut.

"Ini baru pertama kali saya kerja sama dengan dia (sebagai pelatih). Namun saya sudah kenal lama sama dia saat kami masih (sama-sama) menjadi pemain," pungkas pelatih berusia 48 tahun itu.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya klub berjuluk Ayam Kinantan ini menggunakan jasa Ansyari Lubis sebagai asisten pelatih PSMS. Sebelumnya Ansyari pernah bertugas di PSMS pada periode 2016 silam.

Dan sebelum kembali bersama PSMS, Ansyari pernah menjadi pelatih sejumlah klub seperti Aceh United, PSDS Deli Serdang hingga membawa klub baru asal Sumatra Utara (Sumut), Karo United, menjadi kampiun Liga 3 Zona Sumut tahun lalu.