Liga Spanyol

Pemain Jebolan Akademi Barcelona Diusir karena Hina Lionel Messi?

Kamis, 24 September 2020 08:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
Pemain Jebolan Akademi Barcelona Diusir Karena Hina Lionel Messi?

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan La Masia, Riqui Puig diduga dikeluarkan dari skuat Barcelona bukan karena pengalaman bermain. Namun, dikabarkan pernah menghina Lionel Messi.

Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman rupanya memiliki rencana untuk melepas Riqui Puig pada bursa transfer musim panas 2020 dengan status pinjaman. Hal ini dilakukan dengan dalih untuk sang pemain bisa memiliki menit bermain lebih banyak.

Sebagai informasi mengenai performa dari Riqui Puig bersama skuad Barcelona musim 2019/2020 lalu. Pemain jebolan La Masia ini hanya bermain sebanyak 11 kali di LaLiga Spanyol. Dirinya belum bisa mencetak gol satu pun bersama La Blaugrana.

Akan tetapi melansir dari media asal Spanyol, Diario Gol, alasan Koeman meminjamkan Puig sendiri bukan semata-mata karena masalah kapasitasnya bermain di atas lapangan. Namun karena pernah memiliki insiden di dalam klub.

Insiden tersebut diklaim laporan media Spanyol itu bahwa Puig sendiri pernah melontarkan kalimat yang tidak disukai oleh bintang Barcelona, yakni Lionel Messi dalam salah satu sesi latihan yang dilakukan oleh Blaugrana.

Kejadian tersebut membuat Koeman mengambil keputusan tegas dengan menyingkirkan Puig dari tim, setidaknya untuk sementara waktu. Pelatih asal Belanda tersebut tak ingin kehadiran sang pemain di tim mengganggu kenyamanan Messi.

Maklum saja, saat ini sosok Lionel Messi merupakan pemain besar di dalam skuad Barcelona. Klub Catalan itu beruntung masih bisa mempertahankan mega bintangnya untuk tetap bertahan di Camp Nou hingga kontraknya habis.

Sebelumnya, Lionel Messi dikabarkan memang ingin keluar dari Barcelona karena terdapat beberapa alasan. Namun niatnya itu tidak bisa terpenuhi karena tak ingin memperpanjang dengan pihak klub dan memilih tetap bertahan.

Terlebih banyak klub-klub besar Eropa yang tertarik untuk mendatangkan Lionel Messi. Namun karena harga yang terlalu tinggi untuk bisa mendapatkan tanda tangannya. Klub tersebut rupanya tidak jadi untuk merekrut pemain asal Argentina itu.

Sementara itu, nasib dari Riqui Puig sendiri di Barcelona memang sudah dipastikan akan segera dilepas. Namun sampai saat ini masih belum ada yang menawar pemain jebolan akademi yang sama dengan Lionel Messi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%