Bursa Transfer

Mino Raiola Turun Tangan Kembalikan Pemain Gagal Everton ke Juventus

Jumat, 25 September 2020 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Mino Raiola turun tangan untuk membantu pemain gagal Everton, Moise Kean, kembali ke Juventus di bursa transfer pemain. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Mino Raiola turun tangan untuk membantu pemain gagal Everton, Moise Kean, kembali ke Juventus di bursa transfer pemain.

INDOSPORT.COM - Mino Raiola turun tangan untuk membantu pemain gagal Everton, Moise Kean, kembali ke Juventus di bursa transfer pemain.

Dibeli The Toffees senilai 27,5 juta poundsterling (sekitar Rp528,7 miliar) pada musim panas 2019, pemain asal Italia tersebut gagal menunjukkan kemampuan yang sepadan dengan label harga yang melekat pada dirinya.

Bahkan, ia hanya mampu mencetak dua gol saja di ajang Liga Inggris saat melakoni musim debutnya. Tak ayal kabar hengkangnya sang pemain pun langsung berhembus ke publik.

Sebelumnya, Everton sempat berhasrat mengembalikan Moise Kean ke Juventus karena merasa tidak puas dengan penampilannya. Lalu muncul kabar Bianconeri ternyata juga berminat memulangkannya ke Turin.

Tersiar kabar pula bahwa pada waktu itu Juventus ingin memasukkannya bukan ke tim utama, melainkan tim B.

Diberitakan laman Team Talk, Mino Raiola selaku agen akhirnya mengambil langkah untuk mewujudkan kepindahan kliennya kembali ke Juventus. Akan tetapi, Si Nyonya Tua konon hanya bersedia memboyong Kean sebagai pemain pinjaman.

Mereka meminta Mino Raiola untuk membujuk Everton agar mau menyetujui rencana peminjaman ini dengan sejumlah kesepakatan yang sama-sama menguntungkan. Kedua belah pihak kabarnya sudah menggelar negosiasi selama beberapa pekan.

Juventus sendiri baru saja mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid di bursa transfer pemain kali ini, namun mereka masih membutuhkan deputi striker yang pilihannya jatuh pada Moise Kean.

Kean sudah pernah menimba ilmu di tim muda Si Nyonya Tua selama periode 2010 hingga 2016. Ia kemudian sukses menembus tim utama meski sempat dipinjamkan ke Hellas Verona hingga akhirnya mendarat di Everton pada tahun 2019.

Jika kembali ke Juventus di bursa transfer pemain kali ini, Kean bisa jadi tambahan kekuatan bagi skuat Andrea Pirlo. Namun jika ia ternyata benar-benar dilempar ke tim B, sebenarnya bukan hal buruk juga.

Pasalnya, Juventus untuk saat ini tengah gencar-gencarnya mencari pemain homegrown (lokal) untuk memperkuat skuat mudanya. Ia pun masih punya cukup kesempatan untuk dipromosikan ke tim utama dan bermain bersama Cristiano Ronaldo dkk.