Bursa Transfer

Robert Alberts Masih Rahasiakan Identitas Pemain Timnas U-19 Incarannya

Sabtu, 26 September 2020 00:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih merahasiakan identitas pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan bergabung dengan timnya. Copyright: © media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih merahasiakan identitas pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan bergabung dengan timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih merahasiakan identitas pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan bergabung dengan timnya, untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2021. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain tersebut belum berada di Bandung, lantaran masih pemusatan latihan atau training center (TC) di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19

Sebagai informasi, sebelumnya Persib sudah merekrut empat pemain U-20 dari Diklat Persib, keempat pemain tersebut yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra. 

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa menyebut siapa. Karena dia masih berada di luar negeri," kata Robert Alberts, Jumat (25/09/2020). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini, mempertanyakan keputusan PSSI yang memberikan izin kepada Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan di negara lain. Padahal, penyebaran covid-19 saat ini masih terjadi. 

Sedangkan bagi tim peserta Liga 1 2020, diharuskan menggunakan bus sebagai alat transportasi saat akan melakoni pertandingan tandang, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Dan ada hal lain, kami tidak bisa melakukan perjalanan memakai pesawat, tapi dari PSSI, tim nasional diizinkan pergi dengan menggunakan pesawat ke negara yang situasi covidnya sangat buruk," ucapnya. 

Robert Alberts berharap, pemain Timnas Indonesia U-19 tetap sehat dan tidak terpapar virus corona. Karena, selain memiliki pemain incaran Persib juga menyumbangkan pemain untuk Timnas U-19 yakni Beckham Putra Nugraha dan kiper Persib U-18 Erlangga Setyo. 

"Sekali lagi, saya tidak memahami itu. Jadi kami hanya bisa berharap, pemain kami yang kembali dari Timnas U-19 bebas dari covid," harap Robert Alberts. 

Sementara itu, Persib sengaja merekrut empat pemain dari Diklat Persib, untuk menambah kuota pemain U-20. Pasalnya, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setiap tim harus memasukan dua nama pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%