Bursa Transfer

Susul Higuain, Sami Khedira Segera Hengkang dari Juventus

Sabtu, 26 September 2020 01:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Sami Khedira siap susul Gonzalo Higuain dan bergabung dengan klub MLS setelah dirinya dipastikan bakal hengkang dari Juventus di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Sami Khedira siap susul Gonzalo Higuain dan bergabung dengan klub MLS setelah dirinya dipastikan bakal hengkang dari Juventus di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COMSami Khedira siap susul Gonzalo Higuain dan bergabung dengan klub MLS setelah dirinya dipastikan bakal hengkang dari Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Juventus dikabarkan telah siap berpisah dengan Sami Khedira yang dipastikan bakal segera hengkang dari Turin selambat-lambatnya pekan depan.

Jurnalis kenamaan Sky Sports, Fabrizio Romano mengungkapkan jika Khedira bakal hengkang dari Juventus dengan status bebas transfer.

Status bebas transfer itu didapat setelah Khedira dan Juventus saling sepakat untuk melakukan pemutusan kontrak yang akan membuat masa pengabdian gelandang berusia 33 tahun itu bersama Nyonya Tua berakhir.

Kontrak Khedira sendiri sebenarnya baru akan habis pada akhir musim 2020/21 mendatang. Namun dirinya memutuskan untuk pergi lebih cepat setelah dilaporkan tidak masuk ke dalam rencana Andrea Pirlo musim ini.

Pemutusan kontrak yang akan dilakukan nanti bakal membuat Juventus tidak perlu lagi membayar gaji tahunan milik Khedira senilai sekitar 6 juta euro (Rp 104,8 miliar).

Kepergian Khedira menyusul kepergian 2 pemain senior Juventus lainnya, Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain yang telah terlebih dahulu memilih cabut setelah tahu jika mereka tidak masuk ke dalam rencana Pirlo musim ini.

Khedira dikabarkan segera menyusul Higuain dan Matuidi untuk bergabung dengan salah satu klub yang berlaga di MLS. Sebelumnya, Higuain dan Matudi diketahui telah resmi bergabung dengan Inter Miami, klub MLS kepunyaan David Beckham di bursa transfer pemain kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%