Bursa Transfer

5 Rekrutan Terbaik Arsenal dari LaLiga Spanyol

Minggu, 27 September 2020 19:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal terbilang rajin memboyong pemain dari LaLiga Spanyol dengan telah mendatangkan 16 pemain. Berikut ini 5 pemain terbaik di antaranya. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal terbilang rajin memboyong pemain dari LaLiga Spanyol dengan telah mendatangkan 16 pemain. Berikut ini 5 pemain terbaik di antaranya.

INDOSPORT.COMArsenal terbilang rajin memboyong pemain dari LaLiga Spanyol dengan telah mendatangkan 16 pemain. Berikut ini 5 pemain terbaik di antaranya.

Bursa transfer musim panas ini menjadi periode sibuk bagi tim Liga Inggris, Arsenal. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta itu telah mendatangkan Willian dan Gabriel Magalhaes, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Meski demikian, The Gunners masih terus dihubungkan dengan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Namun, upaya memboyong gelandang Ghana itu masih tersendat karena Los Rojiblancos berkeras Arsenal harus membayar 45 juta pounds (Rp850 miliar).

LaLiga Spanyol sendiri merupakan salah satu liga favorit Arsenal dalam mendatangkan pemain. Tercatat sudah ada 16 pemain yang didatangkan The Gunners dari kompetisi tersebut sejak era Liga Primer Inggris.

Di bursa transfer kali ini saja, Mikel Arteta untuk kedua kalinya meminjam Dani Ceballos dari juara LaLiga Spanyol musim lalu, Real Madrid.

Jika jadi bergabung dengan Arsenal di bursa transfer ini, Thomas Partey diharapkan mampu memberikan dampak besar bagi The Gunners, seperti sejumlah pendahulunya dari LaLiga Spanyol, misalnya Cesc Fabregas.

Berikut ini 5 rekrutan terbaik Arsenal yang didatangkan dari LaLiga Spanyol.

5. Nacho Monreal

© Shaun Botterill / Staff / Getty Images
Caption Copyright: Shaun Botterill / Staff / Getty ImagesNacho Monreal

Nama Nacho Monreal relatif masih asing saat didatangkan Arsenal dari Malaga di bursa transfer musim dingin 2013. Namun, ia menjelma menjadi bek kiri andalan The Gunners lebih dari lima musim.

Secara total, Nacho Monreal yang kini membela Real Sociedad telah tampil lebih dari 250 kali bersama Arsenal dalam kurun 8 musim. Ia juga sukses mempersembahkan masing-masing 3 gelar Piala FA dan Community Shield.

4. Santi Cazorla

Santi Cazorla langsung tampil gemilang di musim debutnya bersama Arsenal pada 2012/2013 dengan catatan 12 gol dan 14 assist dari 49 laga. Sayangnya, di musim-musim berikutnya sumbangannya mulai menurun akibat rentetan cedera.

Puncaknya, Santi Cazorla mengalami cedera panjang sehingga sama sekali tidak tampil di musim 2017/2018 dan dilepas pada akhir musim itu. Meski demikian, secara total ia menyumbangkan 2 Piala FA dan 2 Community Shield untuk The Gunners.